Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Vespa 946 Sudah Ada di Dealer, Launching 18 September!

billy - Sabtu, 14 September 2013 | 14:31 WIB
No caption
No credit
No caption


Bekasi - Vespa 946 sudah mulai didistribusikan ke beberapa jaringan dealer Piaggio-Vespa di Indonesia, salah satunya ada di Bekasi, Jawa Barat. Ups.. ternyata sudah siap diluncurkan di Indonesia. Tidak lama lagi bro! Undanga yang sampai ke meja redaksi, menunjukan tanggal 18 September 2013 sebagai peluncurannya!

Di Inggris, skuter eksotik ini dilepas 7.812 British Pound Sterling, atau setara dengan Rp 129 jutaan. Sedang untuk pasar Indonesia, infonya akan dijual Rp 146 juta on the road Jakarta.

Motor ini juga dikerjakan secara handmade di pabrik perakitan Vespa di Italia. Sumber inspirasi desainnya, MP6 prototipe Vespa pertama yang dibuat pada tahun 1946. Tapi guratan desain yang dibuat di Piaggio’s Pontedera Style Centre ini jauh lebih modern. Juga detail dan fitur-fiturnya sudah update teknologi terkini.

Untuk pertama kalinya, lewat model ini Vespa memadukan komponen alumunium untuk desain bodinya. Tentunya agar lebih ringan dan hemat bahan bakar. Bodinya tetap khas Vespa, monocoque. Sedang alumunium pada beberapa bagian seperti setang, cover bodi kanan-kiri, sepatbor depan dan besi pegangan jok.

Sentuhan modern lainnya adalah lampu yang semuanya sudah LED juga layar LCD sebagai pusat indikator di setangnya. Sedang untuk mesin dipilih mesin 125 cc satu silinder berpendingin udara. Mesin yang menggunakan tiga klep ini sudah lebih dulu diaplikasi pada Vespa LX dan S.

Tenaganya diklaim mencapai 11,4 hp pada 8.250 rpm atau naik sekitar 7 persen bila dibandingkan dengan mesin 125 cc terdahulu. Sudah dilengkapi dengan injeksi bahan bakar. Yang menarik, pada mesin yang tidak terlalu besar ini, Vespa tetap menyematkan antilock braking system (ABS) dan traction control. (motor.otomotifnet.com)

Specification includes:

New Fuel injected,  3 valve, 4 stroke, air cooled engine.
Class leading performance and fuel efficiency. Up to155mpg
LED headlamps (for the first time on a production scooter)
LCD digital dashboard
Steel and aluminium composite frame to reduce weight.(for the first time on a production scooter)
ABS (Anti-Lock Braking system)
TSR (Traction control) (for the first time on a Vespa)
Larger 12" tubeless wheels
Front and rear linked hydraulic disc brakes


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa