Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Tunda Luncurkan Motor Baru di Akhir Tahun!

billy - Jumat, 6 September 2013 | 16:00 WIB
No caption
No credit
No caption

Masih ingat ketika Suzuki berencana meluncurkan bebek baru di akhir tahun ini? Bebek yang konon menjadi Suzuki Satria versi pahe ini harus tertunda peluncurannya. Lagi-lagi akibat kondisi perekonomian belakangan yang masih belum stabil, apalagi dengan nilau tukar Rupiah yang masih rendah.

"Sampai akhir tahun tidak ada launching motor yang benar-benar baru," ungkap Yohan Yahya, Marketing 2W Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). "Tapi kalau cuma ubah-ubah dikit masih bisa lah," lanjutnya. Mungkin yang dimaksud adalah perubahan warna dan striping.

Langkah ini sama seperti yang dilakukan Yamaha dan Honda, kedua pabrikan motor terbesar di Indonesia ini juga tidak ada rencana meluncurkan motor baru hingga akhir tahun. "Kan kita sudah janjian," canda Yohan Yahya sambil tertawa.

Pria ramah berharap ini pun berharap kondisi perekonomian cepat kembali normal dan tidak terjadi krisis yang lebih parah.

"Biasanya, efek nilai tukar Rupiah yang turun ini mengakibatkan penjualan sepeda motor di pulau Jawa akan terkoreksi. Tapi harga komoditi di luar Jawa yang diekspor keluar negeri jadi bagus. Penjualan di sana pun membaik," jelasnya berdasarkan pengalaman beberapa tahun yang lalu.

Semoga badai cepat berlalu..! (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa