Kontes Mekanik Menjadi Motivasi Bagi Para Mekanik Honda

Dimas Pradopo - Selasa, 27 Agustus 2013 | 18:04 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Kontes mekanik dan service advisor (SA) yang diadakan di pelataran parkir PTC Palembang hari Minggu kemarin (24-25/8) rupanya menjadi motivasi kepada para mekanik dan SA untuk terus mengembangkan kapasitasnya dan juga menyalurkan bakatnya di bidang mekanik.

Menurut pengakuan beberapa mekanik, mereka mengikuti event ini dari kemauan sendiri yang lalu disupport penuh oleh bengkel dan main dealer.

"Event ini sangat bermanfaat untuk menyalurkan bakat kita, mas. Saya ikut acara ini juga karena kemauan pribadi, dan ternyata dari pihak bengkel dan main dealer support kemauan saya ini. Menang kalah belakangan, yang penting saya harus siap menghadapi tantangan yang diberikan" ungkap Munazzir Irsal dari PT Capella Dinamik Nusantara, Aceh. 

Berbeda tipis dengan mekanik yang menjadi juara 1 di event ini, Budi Sulistio dari Utama Motor, Yogyakarta. Ia sudah memiliki target sejak awal untuk memenangkan hadiah utama kontes ini yaitu 1 unit Honda Verza. Dan dengan support dari main dealer, untuk menanggung segala biaya selama proses kompetisi ini, dari awal sampai dengan hadiah diterima tidak ada sedikitpun biaya yang dikeluarkan dari kocek pribadi.

Mekanik asal Yogyakarta ini berbagi tips dan bocoran persiapan sebelum event ini. "Saya sudah siap-siap sejak sebulan sebelum event. Saya suka baca, jadi saya cari tips-tips yang berguna yang bisa saya terapkan. Saat kompetisi kita harus tenang, jadi gak grogi, karena kalo grogi bisa buyar semua konsentrasinya, lupa apa saja yang harus dilakukan," beber pria 38 tahun ini.

Ya!! Konsentrasi adalah poin utama saat menghadapi tantangan. Kontes ini memiliki tantangan lebih besar dibanding sehari-hari yang dilakukan di bengkel.

Selain harus menyelesaikan tantangan diagnosa motor dalam waktu yg ditentukan, tantangan mental pun harus dihadapi oleh peserta karena acara ini digelar di tempat umum terbuka dengan pengunjung yang tidak sedikit.

"Event ini sudah sering dan rutin kami adakan. Melalui event ini kami ingin menyampaikan kepada publik, bahwa mekanik Honda siap menghadapi tantangan untuk melayani konsumen. Dan juga skill dan kemampuan jajaran mekanik kami selalu kami kalibrasi dan tingkatkan kapasitasnya," ungkap Ahmad Muhibbuddin, selaku Public Relation Manager PT AHM.

"Tidak ada alasan bagi Honda untuk tidak menampilkan di hadapan publik proses kompetisi ini. Karena Honda sangat berkomitmen untuk melayani konsumen dengan SDM yang terbaik, jadi kami tunjukkan bahwa kami siapkan yang terbaik bagi konsumen," ujar Handi Hariko, Senior Manager Technical Training Dept PT AHM. (motorplus-online.com)



Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dimas Pradopo

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa