Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Dia Mekanik dan Service Advisor Terbaik Honda!

Dimas Pradopo - Senin, 26 Agustus 2013 | 10:33 WIB
No caption
No credit
No caption


PT Astra Honda Motor (AHM) tahun ini kembali menggelar kontes keterampilan teknik nasional antar mekanik dan service advisor dari seluruh jaringan layanan purna jual sepeda motor Honda Se-Indonesia. Acara yang digelar selama dua hari ini (24-25/8) berlangsung di kota Palembang yang di tahun sebelumnya berhasil memenangi kontes ini.

Kontes mekanik dan service advisor ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di bidang teknik sepeda motor, yang bergaris lurus dengan kepuasan konsumen.

Uji kompetensi antar mekanik ini merupakan kali ke-20 yang secara rutin diselenggarakan pertama kali pada tahun 1992. Tema acara ini adalah "Satu Hati Wujudkan Prestasi, Satukan Karya Bangun Bangsa". Acara ini digelar selama dua hari, hari pertama diadakan di kantor Main Dealer Astra Motor Palembang (24/8), dan sesi semi final dan final di hari kedua (25/8) yang digelar di PTC Mall, Palembang.

Kontes ini diikuti oleh 3.493 mekanik dan 1.198 service advisor dari seluruh Indonesia. Mereka merupakan peserta terbaik dari 3.700 AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) yang tersebar di seluruh Indonesia yang telah melewati proses seleksi ketat di tingkat sub-regional dan regional yang diselenggarakan oleh jaringan main dealer.

Kontes uji kompetensi ini diharapkan dapat meningkatkan layanan purna jual kepada pelanggan Honda yang datang ke bengkel resmi Honda (AHASS), dan juga diharapkan konsumen semakin tahu bahwa Honda bukan hanya memproduksi dan menjual sepeda motor tetapi juga berkomitmen untuk memberikan layanan aftersales yang terbaik.

"AHM berkomitmen tidak hanya memproduksi dan mendistribusikan sepeda motor Honda, tapi juga layanan purna jual kepada konsumen. Hal tersebut hanya bisa terwujud bila mekanik dan service advisor mempunyai keterampilan yang tidak sembarangan," ungkap Koichi Mizuno, Marketing Director PT AHM dalam sambutannya di hari kedua acara ini sekaligus membuka sesi semi final dan final.

Mizuno juga berharap keterampilan yang dimiliki oleh peserta, selain diadu, juga bisa dibagi dengan rekan mekanik lainnya, sehingga menciptakan kepuasan pada konsumen yang datang ke bengkel resmi Honda.

Pada penyelenggaraan kontes mekanik kali ini, Budi Sulistio dari Utama Motor Yogyakarta berhak menjadi juara pertama kelas mekanik. Sedang di kelas service advisor, Ragil Budianto jadi pemenang. Mereka berdua berhak atas masing-masing satu unit Honda Verza 150 sebagai hadiah utama. (motorplus-online.com) 

Pemenang Honda Indonesian Technical Skill Contest 2013
Kelas Mekanik
1. BUDI SULISTIO Mekanik Utama Motor-Yogyakarta / HSO-Yogyakarta
2. HADI SUPRAPTO Mekanik Made Ferry Motor-Denpasar / HSO-Denpasar
3. JUHANTO Mekanik Istana Motor-Lampung Tengah / Tunas Dwipa Matra - Lampung
               
Kelas Service Advisor
1. RAGIL BUDIANTO Service Advisor CV. Agung Prima Motor-Subulussalam / Capella Dinamik Nusantara-Aceh
2. KHUSNUL IRFAN Service Advisor Sukses Motor-Kudus / HSO-Semarang
3. ARIFIN ROHMAT N Service Advisor Daya Motor-Palopo / HSO Makassar


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa