Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jakarta Banjir, Yamaha Ajak Klub Bersih-Bersih Sungai Ciliwung

Dimas Pradopo - Senin, 21 Januari 2013 | 16:57 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Salah satu penyebab banjir yang melanda Jakarta adalah kurang terurusnya bantaran kali dari Bogor yang melintasi Ibu Kota. Sampah jadi musuh bersama ketika banjir tiba, tumpukannya dapat membuat air sungai mudah meluap.

Sungai yang paling legendaris menyumbang banjir adalah kali Ciliwung. Ibarat urat nadi aliran air dari Bogor menuju Jakarta yang melewati banyak wilayah. Setiap Bogor hujan deras, air yang mengalir di sepanjang sungai Ciliwung, akan meninggalkan sampah yang jumlahnya cukup banyak di setiap daerah yang dilewatinya.

Di tengah, banjir yang melanda Jakarta, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengajak 17 klub motor Yamaha yang tergabung dalam Yamaha Riders Club (YRC) dan menggandeng Komunitas Ciliwung (KC) melakukan pembersihan bantaran kali Ciliwung dari sampah sekaligus melakukan penanaman pohon langka Ciliwung.


”Kami mendukung penuh baksos ini apalagi di tengah suasana prihatin hujan dan banjir besar di Jakarta," buka ujar Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication & Community Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

"Bersama Komunitas Ciliwung dan kawan-kawan klub, kegiatan ini sangat mulia dan mencerminkan kepedulian pada lingkungan,” sambungnya.

Sementara, dari pihak klub motor Yamaha mengakui senang diajak berpartisipasi. ”Saya sangat setuju diadakan acara baksos bersih-bersih Kali Ciliwung," papar Faisal, Presiden Xeoners Indonesia.

"Dimana sekarang Jakarta sedang dilanda musibah kebanjiran akibat buang sampah sembarangan. Jadi kita harus membersihkan lingkungan sekitar supaya tidak terjadi lagi banjir. Diusahakan per tiga bulan sekali acara baksos ini,” jelasnya. (motorplus-online.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa