Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Kode ECM Suzuki Nex Injeksi Yang Harus Diganti, Bisa Cek Sendiri

Dimas Pradopo - Sabtu, 29 Desember 2012 | 14:15 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Terkait penggantian Electronic Control Module (ECM) Suzuki Nex injeksi yang dilakukan oleh sang ATPM, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) (klik di sini) , kami pun mendapatkan penjelasan lebih jauh dari salah satu bengkel resmi Suzuki di Jakarta tentang mekanisme penggantian otak sistem injeksi ini.

Bambang Sulistiawan dari Suzuki Indojakarta Motor Gemilang di bilangan Sunter, Jakarta Utara menjelaskan bahwa penggantian ECM yang merupakan otak kontrol sistem injeksi bahan bakar juga pengapian pada sepeda motor berteknologi fuel injection ini dilakukan berdasarkan part number.

”Kami akan ganti sesuai part number, jika nomor yang tertera di ECM 32920-09J00 akan kami ganti dengan ECM yang baru dengan part number 32920-09J11,” urai pria yang bertugas di bagian Service Guarantee ini.


Untuk mekanisme penggantian akan dicek saat pelanggan melakukan service rutin ke bengkel resmi. ”Hampir semua Suzuki Nex masih dalam masa service gratis, saat itu juga kami lakukan pengecekan,” jelasnya.

Karena masih kembali ke bengkel resmi untuk memanfaatkan fasilitas service gratis, makanya PT SIS tidak mengeluarkan pengumuman resmi atau mengundang pemilik Suzuki Nex injeksi untuk melakukan penggantian komponen ini.

Tapi, untuk pemilik Suzuki Nex Injeksi yang jarang ke bengkel resmi silahkan cek sendiri. ECM-nya sendiri terletak di bawah jok, buka baut yang menutup aki, selanjutnya ECM akan terlihat dan silahkan cek part number-nya.

"Sejauh ini tidak ada keluhan dari konsumen, ini hanya inisiatif Suzuki untuk memberikan performa yang lebih baik pada konsumen," jelas Bambang.  (motorplus-online.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa