Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ducati Hypermotard Hadir Dengan Mesin Baru, 821 cc Liquid Cooled

Dimas Pradopo - Selasa, 13 November 2012 | 13:10 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Kalau sebelumnya kita kenal Ducati Hypermotard dalam dua pilihan mesin yaitu 796 dan 110 berpendingin udara, kini Ducati memperkenalkan mesin anyar untuk motor andalannya ini. Yaitu mesin 821 cc perpendingin air atau sudah pakai radiator.

Meskin baru yang diperkenalkan di EICMA Show di Milan Italia ini akan disematkan untuk Hypermotard, Hypermotard SPdan satu model baru berorientasi turing, Hyperstrada. Mesin ini merupakan generasi terbaru dari Ducati Testastretta V-Twin engine yang memiliki 3 pilihan output power yang bisa dipilih hanya dengan pencet tombol.

No caption
No credit
No caption

Sport untuk full power 108hp di 9.250 rpm, lalu ada turing dengan output 110 dengan curva tenaga yang lebih halus dan cocok untuk perjalanan jarak jauh. Satu lagi adalah mode urban yang hanya 74hp, cocok untuk jalan-jalan di perkotaan. Selain itu Ducati Safety Pack juga disematkan, salah satu fitur andalannya adalah ABS dan traction control.

Bila dibandingkan dengan versi sebelumnya, Ducati Hypermotard terbaru ini juga mengalami banyak perubahan pada posisi duduknya. Setang dibuat lebih tinggi dan maju ketimbang versi lama.

No caption
No credit
No caption

Pijakan kaki juga disetting lebih tinggi, Ducati mengklaim riding position baru ini memudahkan dalam pengendalian. Suspensi depannya pakai upside down Kayaba non-adjustable 43mm. Sedang yang belakang pakai Sachs adjustable.

Selain versi standar, Ducati juga meluncurkan Hypermotard SP dengan beberapa perbedaan. Seperti pilihan riding mode yang terdiri dari race dan sport mode (108hp) serta wet (75hp). Suspensinya juga istimewa, yang depan up side down Marzocchi fully-adjustable 50mm dan forks 185mm.


Peleknya juga beda, yang ini sudah pakai tipe forged keluaran Marchesini, desainnya mirip pelek yang dipakai Panigale S. Setang alumunium, beberapa part bodi berlapis carbon juga menjadi pembeda. Bobotnya pun lebih ringan hampir 10 kilogram bila dibandingkan dengan varian standarnya.

Wow banget deh! (motorplus-online.com)   


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa