Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih Wujud Kawasaki Ninja 300, Beda Mesin Doang!

Dimas Pradopo - Rabu, 5 September 2012 | 21:38 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Kawasaki Ninja 300 akhirnya resmi diperkenalkan. Andalan Kawasaki ini ternyata hanya versi upgrade dari Ninja 250 injeksi yang dipasarkan di tanah air. Secara desain tidak berubah. Body styling-nya sama persis, bahkan bentuk fairing hingga pelek dan detail lainnya tidak ada yang berbeda.

Perubahan memang hanya terjadi pada mesinnya. Kawasaki Ninja 300 yang sudah mengusung mesin dua silinder DOHC 4 klep tapi kapasitas ruang bakarnya menjadi  296cc. Mesin yang lebih besar ini menjanjikan tenaga yang besar pula. Kawasaki mengklaim tembus 39 hp!

No caption
No credit
No caption

Sayangnya, Ninja 300 memang hanya akan dipasarkan untuk negara-negara Eropa dan Amerika Serikat. Sedang di Asia khususnya Indonesia memang tetap mempertahankan mesin 250 cc-nya.

Fitur lain yang terdapat di Ninja 300 terbaru ini adalah slipper clutch dan back-torque limiter yang dikembangkan oleh divisi racing Kawasaki. Varian berfitur antilock brake system (ABS) juga disediakan. ABS keluaran Nissin ini diklaim lebih kecil 40 persen ketimbang perangkan ABS pada umumnya.


Silahkan lihat fotonya, tuh persis kan bentuknya! (motorplus-online.com) 

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa