Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

2 Moge Kawasaki di 2013, Ninja 650 ABS dan ZX-10R dengan ESD

Dimas Pradopo - Senin, 16 Juli 2012 | 10:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Menjelang tahun 2013, Kawasaki sudah menyiapkan dua model andalannya untuk pasar Amerika Serikat. Yaitu Ninja 650 yang kini dilengkapi dengan pilihan aplikasi anti lock brake system (ABS). Sedang yang kedua adalah ZX-10R pakai electronic steering dumper (ESD)

Ninja 650 masih akan mengusung desain bodi dan mesin yang sama dengan versi 2012. Artinya akan tetap sama dengan Ninja 650 yang dipasarkan juga di Indonesia. Bedanya, kini ada pilihan buat konsumen yang ingin berkendara lebih aman.

Perangkat ABS bisa ditebus dengan harga 500 US Dollar atau Rp 4,7 juta dari harga dasarnya yang dijual 7.599 US Dollar atau Rp 72,5 juta. Pilihan warnanya ada putih, hitam dan satu warna baru yang disebut dengan Candy Thunder Blue.


Sedang ZX-10R hadir upgrade pada steering dumper atau stabiliser setang terbaru. Kalau sebelumnya masih manual yang harus disetting dengan memutar klik, kini sudah elektronik. Keunggulannya, setang akan menjadi lebih berat atau ringan sesuai dengan kecepatan.

Ketika berlari kencang, otomatis setang akang terasa berat untuk mendapatkan stabilitas maksimal. Sedang ketika berjalan pelan atau menikung patah, setang bakal kembali ringan. Hal ini sebelumnya tidak bisa dilakukan oleh steering dumper manual.

Steering dumper elektronik ini akan mengunakan perangkat dari Ohlins. Tepatnya menggunakan tipe Ohlins patented twin-tube design. Untuk steering dumper baru ini, Kawasaki meletakan ECU khusus di bawah tangki yang bisa membaca kecepatan sekaligus akselerasi dan deselerasi motornya.

Harganya jualnya akan berkisar diangka 14.299 - 15.299 US Dollar atau setara Rp 136,4 sampai 145,9 jutaan. Kedua motor sport baru ini akan tersedia mulai September 2012 ini. (motorplus-online.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa