Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Gelar Kontes Mekanik Nasional dan Keterampilan Siswa SMK 2012

Dimas Pradopo - Jumat, 6 Juli 2012 | 13:32 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang dimilikinya, hari ini (6/7) PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mengadakan Kontes Nasional Keterampilan Teknis Sepeda Motor untuk mekanik dan service advisor yang diselenggarakan di gudang distibusi PT Wahana Makmur Sejati di Jatiuwung, Tangerang.

Event tahunan yang telah diselenggarakan AHM sejak tahun 1992 ini melibatkan 3.661 jaringan bengkel AHASS dari seluruh Indonesia. Setelah melalui proses yang ketat hari ini 38 mekanik dan 27 service advisor akhirnya berhasil lolos sehingga bisa bertanding di babak final yang digelar di Jatiuwung dan besok siang akan kembali dilanjutkan di Summarecon Mall Serpong, Tangerang.

"Kami yakin acara ini dapat memotivasi mereka untuk selalu mengasah keterampilan sehingga mampu memberikan layanan purna jual yang terbaik kepada konsumen," ujar Wedijanto Widarso selaku General Manager Technical Service Division AHM pada. Ia juga menambahkan bahwa kontes ini tak hanya untuk teknisi Honda, ada juga kontes serupa yang diadakan untuk siswa-siswa SMK otomotif.


Kontes bernama "Uji Keterampilan Siswa SMK" ini diikuti oleh 26 siswa yang terpilih dari seleksi 976 calon peserta dari 473 siswa SMK se-Indonesia. Kontesnya sendiri berlangsung pada 28-29 Juli lalu dengan juara pertama dari Jawa Barat yakni Iwan Setiawan, juara dua Musafhak dari jakarta dan terakhir juara ketiga Siswo Pranoto dari Lampung.

Iwan Setiawan dari SMK Karya Nasional Kuningan yang berhasil menjadi juara pertama berhak mendapatkan hadiah utama berupa uang sebesar Rp 4 juta. Sedangkan mekanik dan service advisor yang besok berhasil menang di babak final Kontes Mekanik Nasional 2012 masing-masing akan diganjar 1 unit Honda Vario PGM-FI. Mantabs! (motorplus-online.com)

Ingin lebih dekat dengan Komunitas Honda se-Indonesia?  
klik di sini

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa