Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Luncurkan FZ-S dan FZ Baru di India!

Dimas Pradopo - Rabu, 25 April 2012 | 13:53 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Yamaha di India baru saja meluncurkan varian terbaru dari Yamaha FZ-S dan FZ. Dii Indonesia, kedua motor ini lebih dikenal sebagai Yamaha Byson. Meski bukan mayor change, tapi ada beberapa perubahan selain ganti warna.

Diantaranya tinggi jok yang dibuat lebih panjang dan lebar. Yamaha melakukan langkah ini agar pengendara India yang memiliki tubuh bongsor merasa lebih nyaman.

No caption
No credit
No caption
Jok lebih panjang dan lebar
Selain itu behel atau pegangan di bagian buntut juga dibenahi. Desainnya tidak lagi menggunakan pipa tapu diganti dengan material alumunim cor dengan bentuk lebih menarik.

Selebihnya sama saja, hanya permainan warna dan striping. Varian FZ-S memiliki empat pilihan warna. Yang terbaru adalah warna orange-hitam. Sedang FZ hanya ada dua, merah dan hitam polos.

Oiya, sekedar info tambahan. Perbedaan kedua motor ini terletak pada desain batok lampunya. FZ-S memiliki visor kecil, sedang FZ tidak ada. Hal lain yang membedakan adalah pilihan warnanya saja.

No caption
No credit
No caption

Urusan mesin keduanya memiliki spesifikasi yang sama. Sama juga dengan Byson di Indonesia yang memiliki mesin satu silinder SOHC 2 klep. Kapasitas ruang bakarnya 153 cc dan memiliki output tenaga puncak 14 Ps di 7.500 rpm.

Untuk harga jualnya FZ-S dilepas 71.280 Rupee di showroom Delhi atau setara dengan Rp 12,4 jutaan. Untuk FZ sedikit lebih hemat yaitu 69.250 Rupee atau sekitar Rp 12,06 jutaan. (motorplus-online.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa