Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Mio Soul GT Injeksi Siap Mengaspal Akhir Maret?

Dimas Pradopo - Kamis, 22 Maret 2012 | 13:03 WIB
Yamaha Mio Soul GT Injeksi Siap Mengaspal Akhir Maret?
Ilustrasi otomotif
Yamaha Mio Soul GT Injeksi Siap Mengaspal Akhir Maret?

 
Rencana Yamaha untuk menelurkan satu lagi skubek baru makin dekat saja. Penerus Yamaha Mio Soul ini akan hadir dengan mesin baru dan teknologi injeksi. Desain bodinya juga benar-benar baru!

Info ini sesuai dengan pernyataan Dyonisius Beti, Executive Vice President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang mengaku akan menginjeksikan Yamaha Mio Soul

"Kita sangat percaya diri Mio J akan sesukses Mio Sporty dan bahkan melebihi. Namun, untuk mendominasi pasar skuter matik tidak cukup hanya dengan Mio J. Karenanya, kami juga akan menerapkan teknologi injeksi Mio J pada Xeon dan Mio Soul," ujarnya beberapa waktu yang lalu.

Info terakhir yang sampai ke meja redaksi skubek baru Yamaha ini akan segera meluncur bahkan akan segera dilakukan pada akhir bulan Maret ini. "Kalau tidak ada halangan, kita rencanakan akhir bulan ini," ungkap narasumber lain pada motorplus-online.com

Bahkan menurutnya kemeriahan peluncuran model baru ini diprediksi akan terus terasa hingga bulan April. Serangkaian acara untuk memperkenalkan Mio Soul GT sudah direncakana dengan matang.

Wow, jadi penasaranan seperti apa! Yang pasti motor ini akan menggunakan platform rangka dan mesin serupa dengan Mio J. Mesinnya akan tetap berspesifikasi 4-tak SOHC 2 klep dengan kapasitas ruang bakar 113 cc.

Sistem injeksi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI) yang diandalkannya memiliki air assist passage, 2 throttle valve dan idle speed control membuatnya lebih hemat bahan bakar.
 
Sedang desain bodinya juga diyakini akan jauh lebih berotot. Desainnya benar-benar baru. Lampu depannya tetap satu di cover bodi depan, dengan desain head lamp bulat tapi sipit. Kesan membulat juga terlihat di 

Hem.. Penasaran ya! 

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa