Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pelek Retak, Ducati Recall Monster 1100 EVO

billy - Senin, 5 Maret 2012 | 12:19 WIB
No caption
No credit
No caption


Lagi-lagi Ducati di Amerika Serikat melakukan recall pada produk unggulannya. Kalau sebelumnya terjadi pada keluarga Monster dan Hypermotard gara-gara cracking di selang saluran bahan bakar, kini recall terjadi pada Monster 1100 EVO.

Seperti di rilis National Highway Traffic Safety Administration, Amerika Serikat, hal ini terjadi karena ditemukan adanya keretakan pada batang pelek palang saat dipakai.
 
Masalah pertama kali teridentifikasi pada bulan November 2011, pada saat Ducati melakukan pengembangan model yang berbeda tetapi menggunakan desain pelek yang sama.

Ducati juga menemukan retakan pada batang pelek saat melakukan tes  Ducati Monster 1100 EVO. Ketika menempuh jarak 26.880 mil terdapat keretakan di dua batang pelek.
 
Untuk mengatasi masalah yang terjadi Ducati telah membuat pelek baru dengan suplayer berbeda. Kali ini Enkei di Thailand ditunjuk langsung. Pelek baru dari Thailand ini memiliki kode DU6N-RR. Sedang yang lama DU6-RR.

Ducati lewat jaringan dealernya akan mengganti roda belakang pada unit yang mengalami keretakan dengan pelek baru dari Enkei. (motorplus-online.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa