Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bos Pully Aus, Roller Jadi Korban

Editor - Senin, 2 Februari 2009 | 15:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Perhatikan as pully!

Roller bagus jadi cepat aus 

OTOMOTIFNET - Usah bingung merasakan gejala aneh yang timbul saat berkendara skubek. Ya! Misalnya, motor sedikit tersendat ketika hendak memulai berjalan. Solusinya coba tengok sekitar dalaman bagian rumah CVT. Masalah, bisa berawal dari situ juga lageee.
   
“Coba cek dulu bagian pully. Gejala bisa muncul dari sana,” ujar H Indra, mekanik GT Speed di Cinere, Depok, Jawa Barat. Biasanya gejala tersendat bisa diwakili dari as pully sendiri.
   
Lantaran as itu aus, maka jalannya pully pun menjadi oblak. Memang sih, meski hanya oblak sedikit, tapi ketika berputar kencang jadi masalah berarti. Apalagi, skubek kan butuh rpm awal yang tinggi sebelum roda berputar.
   
“Selain menimbulkan suara berisik, ausnya as pully ini juga menimbulkan efek lain,” bilang Indra yang juga sering bikin skubek buat road race dan bore up harian.
   
Seperti dibilang tadi, efek yang ditimbulkan adalah kerusakan pada roller. Karena gerakan rumah pully alias rumah roller jadi oblak, akhirnya turun-naik peranti bundar itu menjadi tidak sempurna.
   
“Akhirnya, roller pun jadi peyang. Ketika roller peyang, maka naik-turunnya pully juga nggak sempurna,” ungkap pria senang pakai topi ini. Dan, jika roller baru dipasang di rumahnya yang as-nya juga oblak, kekuatan roller juga nggak akan lama. “Paling tiga hingga empat bulan sudah peyang lagi,” jelasnya. Lihat?

Penulis/Foto: Eka/M. David

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa