Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jhoni Mekanik Kawakan di Semarang, Upgrade Motor Untuk Kompetisi

Editor - Senin, 4 Oktober 2010 | 14:14 WIB
Jhoni Mekanik Kawakan di Semarang, Upgrade Motor Untuk Kompetisi
Jhoni Mekanik Kawakan di Semarang, Upgrade Motor Untuk Kompetisi

OTOMOTIFNET - Kalau Anda bikers yang lagi melintas di Semarang, bisa sambangi John Motor, bengkel motor yang digawangi Jhoni Suandhiyo, atau akrab disapa Jhon.

Saat ini, permintaan yang datang masih digarapnya sendiri meskipun usianya sudah mencapai 73 tahun. Mau tune up atau servis rutin, juga bisa. Ongkos jasanya mulai Rp 15 ribuan.

Keahlian Jhon, salah satunya adalah setting mesin motor kompetisi. Baik grasstrack, mx (motorcross), ataupun roadrace. Bila mampir ke bengkelnya di kawasan Imam Bonjol (Abimanyu VI/2), Semarang, bengkel itu terlihat sebagai dealer trail Monstrac.

Alhasil, enggak usah heran bila pengguna motor trail non Jepang tersebut kerap mampir ke JM untuk memodifikasi mesin. Termasuk juga pengguna trail Kawasaki KLX 150.

Menurutnya, untuk mesin 4-tak motor non Jepang saat ini, komponennya sudah bagus. Selain itu untuk mengubah menjadi motor kompetisi, dengan ubahan noken as diklaim penting, begitu pula komponen lain yang yang terkait. Nauh, untuk dana yang digelontorkan guna membuat motor trail makin sakti, dimulai dari Rp 3 jutaan.

“Waktu pengerjaan sekitar seminggu. Yang mahal itu biasanya komponen spare part,” bilang pria yang kini mengurangi makanan mengandung lemak itu. Oh ya, untuk biaya overhaul mesin motor kategori 4 tak, berkisar Rp 100-125 ribuan.

Berminat oprek mesin motor sampeyan? Silakan kemudikan motor Anda ke JM, atau bisa kontak dulu untuk konsultasi di nomor 024-3567962.

Penulis/Foto: Gombak / Gombak

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa