Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bengkel Doni Tata, Terima Order Paket Modifikasi Road Race

Editor - Selasa, 8 Juni 2010 | 09:58 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Bengkel Doni Tata Motor (DTM) yang berlokasi di Pogung Lor RT 11/RW 48, No. 234, Sinduadi Melati, Sleman Yogyakarta. Bengkel DTM menerima order meracik mesin motor balap (road race).

“Di sini kami punya toolkit yang digunakan memodifikasi mesin buat balap. Seperti gerinda kem yang digunakan untuk membentuk sudut kem, cutting valve yang digunakan untuk membentuk sudut klep," jelas Kiswadi, komandan bengkel tersebut.

Ada pula alat porting dan tak ketinggalan mesin bubut. Intinya semua bisa dikerjakan pada satu tempat,” lanjutnya.

Mau tahu ongkos oprak-oprek mesinnya? Untuk mesin Jupiter Z kelas MP4 110 cc, berkisar Rp 13,5 jutaan. Ongkos itu termasuk jasa dan pergantian beberapa unit spare part mesin.

“Singkatnya ada sekitar 10 item komponen yang diperhatikan. Di antaranya racikan gigi rasio, modif piston, ganti karburator 24 mm serta manipol, CDI, klep termasuk per klep, kem, penggantian bearing dan lainnya. Sementara itu masa kerjanya berkisar 1 atau 2 mingguan dengan garansi sebatas setingan di sirkuit dan di tes pada mesin dyno,” kata Cuk Widayat, asisten Kiswadi.

Berminat? Nih kontaknya 0274-887123, 0816-677744.

 Penulis/Foto: Gombak / Gombak

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa