Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Moge BMW Klasik Produksi Sebelum 1969, Silahkan Datang Ke Sini!

Editor - Sabtu, 23 Januari 2010 | 21:20 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Merawat motor klasik memang gampang-gampang susah. Cuma kalau tak mau susah, serahkan saja perawatannya kepada yang ahli. Kalau kebetulan punya motor klasik keluaran BMW, bengkel Red Cross bisa jadi rujukan.

Tempat yang jadi tongkrongan komunitas motor klasik BMW ini piawai menyervis dan merestorasi motor BMW.

Sebut saja seperti BMW 250 cc seri R 25, R 26, R 27, atau pun BMW 500 cc seri R 50. ”Semua motor BMW produksi di bawah tahun 1969,” kata Satrio Prabowo, si bos.

Kepiawaiannya juga mengakali substitusi komponen motor yang sulit dicari. Seperti kelistrikan memakai komponen Toyota Kijang, platina dicomot dari Honda CB, dan karburator milik Suzuki TS 100.

Kendati begitu, Satrio menyanggupi kok jika pemilik motor ingin pakai komponen orisinal. Tentunya dengan memesan terlebih dulu ke luar negeri.

Selain itu, Satrio pun siap merestorasi motor BMW menjadi baru lagi. Restorasi di sini meliputi engine, paint and body repair, dan penambahan sejumlah aksesori. Tak jarang, dalam prosesnya bisa menggunakan komponen copotan.

”Biayanya sekitar Rp 12-15 juta. Tapi kalau konsumen minta full orisinal biayanya bisa mencapai Rp 20 juta. Ada jaminannya sampai 6 bulan,” jabar cowok berkaca mata ini. Berminat? Datang saja ke markasnya di Jl Cikajang No 37, Kebayoran Baru, Jaksel. Kontaknya 0812-9594725.

Penulis/Foto: Khalif / Khalif

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa