Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fesyen Individual Biker, Dijamin Beda dan Nggak Ada Yang Punya

billy - Selasa, 7 Februari 2012 | 10:26 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Secara individu, pecinta fesyen biker ingin tampil beda. Tentunya nggak cuma secara individual alias perorangan, gerombolan motoris baik dalam bendera klub ataupun komunitas, ingin tampil beda dari yang lain.

Punggawa Buretos Leather Work Bandung atau si raja buckle, Fourspeed Metalwerks Bandung, Outsiders Outfits di bilangan Tanah Kusir dan CycleBrava, Bandung melihat peluang ini.

Billy The Kid, pemilik Outsiders Outfits mengkhususkan diri ke aneka barang kulit. “Kebanyakan pesanan di seputar sabuk. Buckle berbahan kulit sampai tali ikat pinggang yang diukir dengan estetika yang luks. Harga di kisaran Rp 1 jutaan,” tambah Billy.

Ikman Setiadi, bos Buretos lebih menjual perlengkapan biker bernuansa kulit. Seperti tas motor kulit dilego di kisaran Rp 2,5 juta  s/d Rp 3 juta. Jok single sitter kulit dihargai Rp 750 ribu s/d Rp 3 juta, sepatu booth Rp 950 ribu s/d Rp 1,5 juta. “Harga memang tergantung dari desain dan tingkat kesulitan,” sebut Ikman

No caption
No credit
No caption

Punggawa pengrajin fesyen di bawah bendera CycleBrava Bandung mendesain Buckle atau kepala sabuk, sepatu biker, rompi, t-shirts, dompet khusus. Namun, karena berupa pesanan, harga yang dikenakan juga lebih mahal. “Pasalnya, biaya master mengimbangi banyaknya pesanan,” kata Jeffrey Karrem, punggawanya.

Di CycleBrava juga menerima pesanan dalam jumlah terbatas. ”Hampir semuanya bisa dibuat. Buckle desain  khusus dari almu cor-coran, dompet diukir nama atau pemilik langsung, sampai aneka pernik kecil semisal cincin, kalung dan banyak lagi,” lanjut Jeffrey.

Harga tergantung desain, bahan dan tingkat kesulitan. Sebagai gambaran mereka untuk sepatu, di kisaran Rp 250- 800 ribuan. Dompet diukir sesuai pesanan. Harga ada di antara Rp 200 ribu sampai 400 ribuan. Lalu untuk buckle, Rp 300 ribuan.


Fourspeed Metalwerks yang ngendon di Jl. Ir. Juanda, No. 72, Bandung menjual variasi khusus biker. “Terutama buckle, t-shirts ini jadi lifestyle biker juga para musisi,” bilang Trisnoize, salah satu tim Fourspeed.

Sipnya, produk mereka nggak cuma dipesan di dalam negeri tapi sudah beken di mancanegara sebagai pembuat buckle yang punya nama. ”Semua produk kami punya sertifikasi khusus, dibuat dalam jumlah terbatas dan bukan desain masal,” yakinnya.
(motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa