Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Byonic dan F0I Terus Nyebar Lewat Fesbuk

billy - Jumat, 13 Januari 2012 | 13:38 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Pengukuhan sebagai anggota baru
Dua komunitas, Byson Yamaha Owner Indonesia Club (Byonic) dan Fino Owner Indonesia (FOI), pada malam pergantian tahun  kemarin resmi menjadi bagian dari Yamaha Riders Club (YRC). Sebuah komunitas gabungan beberapa klub Yamaha yang disupport pabrikan.

Embrio FOI sebenarnya sudah terbentuk sekitar 2006, tak lama setelah kemunculannya di Thailand. “Awalnya hanya keinginan beberapa pengguna matik yang ingin sekadar tampil beda. Juga karena motor ini tidak dirakit di sini, maka mulailah kita hunting memodifikasi tampilan Mio menjadi Fino. Mulailah beberapa teman impor komponen bodi milik Fino,” jelas Acho Patauri, Dewan Syuro FOI.

Lantas fenomena ini diikuti oleh importir umum yang langsung mendatangkan lengkap skubek negeri Gajah Putih ini. “Mulai deh kumpul beberapa Fino. Pada sekitar 2008   dilakukan metoda perekrutan melalui jejaring sosial media seperti Facebook, FOI bisa sedikit demi sedikit menemukan beberapa Fino owners di seputar Indonesia,” jelas cowok berambut pirang ini.

FOI tidak membedakan antara  ‘Fino Mio’ atau Fino beneran. “Pertimbangan semata secara tampilan saja tidak ada bedanya. Sedangkan dari sisi harga, keduanya juga tidak terpaut terlalu jauh,” yakin Acho lagi. 

Gabung FOI ke dalam YRC berdampak positif. “Kami bisa mengikuti berbagai kegiatan antar klub, dan kegiatan YRC sendiri, juga menambah jaringan kekerabatan dengan sesama pengguna roda dua brand Yamaha ,” tambah Billy Fanani, anggota YRC dari Yamah V-ixion Club

Berhembus kuat gosip akan di produksinya Fino versi Indonesia awal tahun ini menumbuhkan harapan lebih jauh lagi agar pihak FOI bisa mempersiapkan kelompok ini dalam menyambut kedatangan Fino di Indonesia.

Tentu saja dari sisi suku cadang Fino yang selama ini sulit untuk mendapatkannya jadi lebih mudah.  Kelompok Finoers ini kopdar setiap  Jumat malam minggu pertama di Jl. Mahakam, Jakarta Selatan.


 Byonic resmi sebagai anggota YRC
Sedangkan, Byonic Indonesia saat ini memiliki 92 chapter di seluruh Indonesia. Salah satunya yang cukup besar adalah chapter Jakarta. Byonic berdiri pada 10 Oktober 2010. Hendrianto Prabowo, Wakil Ketua Umum Nasional Byonic mengungkapkan cepatnya Byonic mengembangkan sayapnya tidak lepas dari peran media sosial. “kami melakukan promosi dengan membuat Facebook. Respon teman-teman sangat besar. Akhirnya sepakat bikin chapter,” ungkapnya.

Pihak, Byonic mengaku tidak kesulitan untuk melakukan kordinasi jika ada agenda yang ingin dibahas. Sebab, masing-masing chapter sudah punya kordinator.  “Beberapa kegiatan Byonic di daerah, langsung dibicarakan oleh kordinatornya. Biasanya chapter lainnya akan kirim perwakilan,” bilang Hendri panggilan akrabnya.

Sukses buat Byonic dan FOI.    (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa