Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha-MB Tech-E4WD, Main Off-Road Sambil Berbagi

billy - Sabtu, 3 Desember 2011 | 08:24 WIB
No caption
No credit
No caption


Serahkan bantuan kepada warga
Memperingati Sumpah Pemuda  pada akhir Oktober lalu, komunitas penggemar off-road roda 4, Everything Four Wheel Drive (E4WD) menjalin kerja sama dengan PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) dan MB Tech, menggelar bakti sosial. Acara berlangsung di Desa Cintawargi, Purwakarta, Jawa Barat.

Event bertajuk Bakti Pemuda Off-Road ini bertujuan untuk berbagi kepada sesama. “Kami melakukan baksos dengan menyerahkan bantuan dari pihak Yamaha dan MB Tech berupa bahan bangunan untuk membangun 2 buah masjid di wilayah Cintawargi dan Utameneh,” kata Okky, pelaksana kegiatan dari E4WD.

Selain melibatkan mobil off-road, kegiatan ini juga motor adventure yang membawa bahan bangunan seperti semen, cat, pintu dan lainnya. “Acara ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial Yamaha kepada masyarakat,” kata Indra Dwi Sunda, Corporate Communication Head YMKI.

Di gelaran selama dua hari itu, peserta bertemu di pompa bensin Petronas Cibubur dan terkumpul 40 jip dari berbagai merk seperti Toyota, Daihatsu, Jimny, Cherokee, CJ7. Sedangkan Yamaha menurunkan 8 jip off-roadnya dan beberapa motor trail.

“Rute yang kami tempuh dari Kampung Cikamuning Desa Cintawargi menuju Kampung Tipar Desa Utameneh. Di jarak tempuh yang 4,5 km itu bisa diselesaikan dalam waktu 2 hari 2 malam karena berat dan ganasnya medan,” cerita Okky.

Jalur berat ini karena melewati 8 anak sungai dan 2 sungai besar yang semuanya merupakan jurang curam. Sesampainya di sana, peserta disambut warga dengan mengadakan acara hiburan musik rakyat. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa