Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bisnis Cuci motor Hidrolis Peluangnya Makin Berbusa

billy - Jumat, 16 September 2011 | 16:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Menjangkau sampai ke kolong motor
Bisnis cuci motor nggak ada matinya. Apalagi setiap tahunnya populasi sepeda motor terus bertambah. Peluang usaha ini tetap menjanjikan dan bakal terus berbusa alias berkembang.

Malah belakangan, alat yang dipakai untuk kelengkapan cuci motor suda canggih setara dengan cuci mobil. “Motor enggak usah repot lagi dimiringkan atau ditidurkan. Karena sekarang sudah ada bike lift hidrolis buat membantu proses cuci motor,” ujar Heru Kriswanto dari Jakarta Teknik sebagai penyedia perlengkapan cuci motor hidrolis.

Dengan proses cuci motor menggunakan bike lift proses pencucian motor jadi lebih detail. “Semula areal kolong motor sulit dijangkau, dengan posisi motor yang tinggi dan sejajar operator pencuci bagian ini jadi bisa dibilas,” lanjut Heru yang berkantor di bilangan Ciledug, Tangerang.

Apalagi pemilik motor juga pilih tempat saat akan mencuci motor. Minimal dengan kelengkapan yang sudah mumpuni bisa menarik pelanggan lebih banyak. “Memang setelah pasang bike lift ini pelanggan baru mulai berdatangan,” ujar Tony pemilik Marganda Cuci Steam dari bilangan Cengkareng, Jakarta Barat.

Dengan menggunakan bike lift, ini juga menghindari risiko bodi motor lecet lantaran motor dibolak-balik. “Ini juga yang bikin pemilik motor lebih pilih tempat cuci motor yang sudah dilengkapi bike lift,” lanjut Tony lagi.

Asyiknya bike lift cuci motor ini merupakan hasil karya putra bangsa, alias bikinan dalam negeri. “Jadi enggak usah takut soal suku cadangnya. Kita juga pasti kasih garansi kok,” timpal Djoe Ari salah satu produsen bike lift yang work shopnya bertempat di Tegaltirto, Sleman, Jogja.  Ari bisa dicalling di 0812-1565-477.

Untuk mengoperasikan bike lift, bisa dengan mesin kompresor kapasitas 1,5 PK. Bisa manfaatkan tenaga listrik atau bensin untuk mesin. Sementara bagi yang ingin buka usaha cuci motor untuk memiliki bike lift harganya enggak mahal kok. Satu unit bike lift, berupa dudukan motor dan perangkat hidrolisnya dibanderol sekitar Rp 4,5 jutaan.

Tetapi bila eggak mau pusing untuk beli perlengkapan tambahan lain macam tabung snow wash, mesin steam pencuci, dan lainnya bisa pilih paket yang ditawarkan. Mulai paket sederhana sampai paket empat hidrolis motor. Harga paket yang ditawarkan mulai Rp 5,5 juta sampai Rp 27 jutaan untuk empat bike lift motor berikut perlengkapan tambahannya.

“Biasanya kalau baru mulai usaha tempat pencucian motor ambil paket dengan 2 bike lift motor yang kami hargai Rp 16 juta,” yakin Heru yang bisa dihubungi di 0817-880-815. Dia
kasih diskon Rp 500 ribu buat pembaca MOTOR Plus.   (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa