Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Posko Mudik Komunitas, Giat Beramal Saat Lebaran

billy - Selasa, 13 September 2011 | 06:47 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Buka posko mudik Lebaran 2011
Hari terakhir menjelang Ramadhan 1432 H yang baru lalu klub besar juga kecil giat memperbanyak amalan mereka. Beberapa getol membentuk posko mudik juga melakukan kegiatan sosial buat masyarakat banyak.

Klub-klub motor di Karawang mi-salnya, membuka posko di jalur mudik Di jalur Jl. Raya Cikalong, Jawa Barat. Merka siap siaga membantu pemudik yang mengalami masalah.

Paguyuban Otomotif Sumedang (POS) misalnya, membuat posko mudik persis di jantung alun-alun Sumedang. ”Posko ini berguna untuk membantu para pemudik seperti tempat istirahat dan hal lain yang mereka perlukan,” jelas Moch. Iing ‘Eastern Captain’ Ismail, Pembina POS.

Tentunya tak cuma mereka. Kekompakan klub seputar Cikampek juga terbukti. ”Lewat kerja sama dengan klub dan kepolisian, kami membentuk posko mudik Lebaran di  5 titik di Cikampek. Posko itu untuk membantu pemudik yang akan pulang ke kampung halaman masing-masing," terang Teguh Ressesyawan, Ketua Independent Matic Community Cikampek.

Selain menggelar posko, beberapa klub juga getol membuat acara amal di penutup bulan suci. “Subhanallah.. sangat mulianya teman-teman, ayo buktikan dengan karya nyata dan bakti bagi sesama, tunjukan kalau Anda juga  peduli terhadap sesama, saling berbagi dan mengasihi,” bangga Kiki Hakita selaku penggagas, kordinator dan juga sekaligus sesepuh M2R ini dengan rasa haru.

Itulah momen indah dari klub besar Moonraker saat  melakukan sumbangan donor darah ke PMI Bandung (19/8) lalu. Darah para life members sebanyak 350cc, tidak sia-sia tertumpah di jalanan. Salut, sebanyak 150 anggota mereka rela datang untuk ikut berbagi dengan sesama.


 Klub motor ikut tergerak membantu sesama
Klub yang sering dicap memiliki imej negatif  sebagai petarung jalanan itu saat ini sudah berubah wajah. Hampir 50 % anggota mereka rela ditusuk jarum tajam para petugas PMI dan diberikan kepada mereka yang membutuhkan. Kegiatan ini disaksikan juga oleh pejabat setempat dan para petinggi Moonraker seperti Irvan Octavian,  Dandy Elvandi, Andreas, Kemplu dan rekan-rekan lainnya.

Rekan sesama klub di Cikampek tidak mau kalah. Sekalian memperingati hari jadi mereka yang pertama, KSC mengadakan bakti sosial, dan buka bersama dengan menyantuni anak yatim dari Yayasan Nurul Islam, Desa Dawuan Barat, Kecamatan Cikampek, Minggu (7/8) kemarin.

Sipnya acara ini juga dihadiri oleh brother mereka di jalan seperti YVC, IMCC, YMC, ARC, BMW, Moci, BMCC, CMS, ELF dan Cyvas Subang. "Kegiatan ini untuk memperingati atau syukuran kelahiran kami sekaligus beramal di bulan Ramadhan. Beberapa teman komunitas lain juga ikut memberikan santunan kepada mereka yang membutuhkan,” mantap Ketua KSC, Griyan Cipta Mulyana.    (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa