Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha YZF R1 Tunggangan Kenny Robert Laku Terjual Rp 743 Juta

billy - Selasa, 23 Agustus 2011 | 18:56 WIB
No caption
No credit
No caption


Masih ingat ketika di MotoGP Laguna Seca bulan Juli lalu, Kenny Robert memacu Yamaha YZF R1 berlivery merah-putih? Nah, motor yang digunakan oleh sang legenda untuk mengitari sirkuit dalam sebuah aksi demonstrasi ini akhirnya laku terjual dengan harga yang cukup tinggi.

Superbike Yamaha YZF R1 ini telah terjual dalam sebuah acara lelang amal di California dengan harga yang cukup fantastis, yakni 87 ribu US Dolar atau lebih dari Rp 743 juta.

Pembeli superbike edisi khusus yang dimodifikasi menggunakan part racing dari GYTR (Genuine Yamaha Technology Racing) ini adalah pengusaha terkenal sekaligus kolektor mobil bernama Milton Verret.

"Saya terkejut ada orang yang berani membayar semahal itu untuk motor yang telah saya duduki dengan bokong saya. Namun karena alasannya untuk amal, Milton (sang pembeli) telah memutuskan hal yang baik" kelakarnya.

Sedangkan hasil lelang amal ini akan disumbangkan ke sebuah sekolah seni untuk anak-anak di Bronx. "Lelang ini adalah salah satu kegiatan kami dalam merayakan 50 tahun kiprah Yamaha di balap GP," ujar Bob Starr, GM National Communications Yamaha Motorsports Group. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa