Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Puluhan Ribu Orang Terjaring Operasi Patuh Jaya

billy - Minggu, 24 Juli 2011 | 08:19 WIB
No caption
No credit
No caption


Operasi Patuh Jaya (OPJ) yang digelar Polda Metro Jaya rencananya akan berakhir hari ini (11-24/7). Selama dua minggu ini sudah puluhan ribu pengguna jalan terjaring penertiban.

"Kami sudah menertibkan hampir seratus ribu pengguna jalan. Mayoritas tetap pengguna sepeda motor," buka AKBP Kanton Pinem, Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Metro Jaya.

Pria ramah yang ditemui kemarin (23/7) siang ini pun merinci pelanggaran tertinggi yang dilakukan adalah ketidak patuhan pada marka jalan. "Ya, paling tinggi adalah yang melanggar marka," ungkapnya.

"Misalnya saat di perempatan berhenti di depan garis yang sudah ditentukan," jelas Pinem. Pelanggaran marka lainnya seperti berkendara tidak pada lajur yang telah ditentukan. Sepeda motor yang seharusnya di lajur kiri malah berada di kanan.

OPJ yang digelar selama 14 hari ini meliputi wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi. Untuk menyukseskan operasi ini, Polda Jaya mengerahkan 4.092 personil terdiri dari 2.289 personil Polda Metro Jaya dan 1.756 personil jajaran Polres.

Target dari OPJ ini sendiri adalah melakukan penerbitan angkutan umum, kendaraan pribadi, sepeda motor, pejalan kaki, dan penyeberang jalan yang tidak pada tempatnya.  (motorplus-online.com) 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa