Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rekor Baru Kecepatan Motor Konvensional, Tembus 499 km/jam

billy - Rabu, 20 Juli 2011 | 09:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Sebuah rekor kecepatan sepeda motor kembali dipecahkan. Bill Warner dari Wimauma, Florida berhasil mencetak kecepatan 311,945 mil/jam atau setara 499,112 km/jam.

Seperti dilaporkan VisorDown, rekor baru ini memecahkan rekor sebelumnya yang buat oleh Bill Warner sendiri pada bulan Oktober tahun lalu dengan kecepatan 278.6 mil/jam atau sekitar 445,76 km/jam.

Angka rekor ini memang lebih pelan dari rekor kecepatan sepeda motor yang dicapai oleh Rocky Robinson dengan Top Oil Ack Attack streamliner dengan 376.363 mil/jam atau 602 km/jam.

Top Oil Ack Attack lebih cepat dengan desain streamliner
Tapi, jangan samakan keduanya. Sebab Top Oil Ack Attack yang mengusung mesin 2.600 cc ini menggunakan desain streamliner. Dimana sang pengendara berposisi setengah tidur di dalam motor yang didesain menyerupai peluru.

Sedang rekor yang dicapai Bill Warner adalah rekor di atas sepeda motor konvensional. Masih menggunakan rangka bawaan motor yang dimodifikasi dan posisi pengendaranya pun masih seperti nyemplak motor pada umumnya.

Tapi soal aerodinamika memang dibenahi dengan fairing yang secara penuh menutupi pengendara. Sedang mesinnya juga menggunakan bawaan Suzuki berkapasitas 1.299cc dan telah dilengkapi dengan turbo charge. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa