Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perawatan Kulit Muka Khusus Pria, Angkat Minyak Berlebih

billy - Minggu, 10 Juli 2011 | 10:42 WIB
No caption
No credit
No caption

 
 Bedakan perawatan kulit muka wanita
Sebagian besar pria kurang melakukan perawatan terhadap kulit muka. Padahal, menurut hasil riset 52 persen kulit muka pria Indonesia cenderung berminyak. Sehingga kalau terkena sinar matahari dan debu, mudah menumpuk kotoran di kulit. Akibatnya tumbuh jerawat, komedo dan kusam.

Ada sebanyak 41 persen pria sadar diri membersihkan kulit muka setelah berkendara. Mereka menggunakan pembersih muka yang dipakai buat wanita.  "Padahal jenis kulit muka wanita dan pria sangat beda. Kulit muka pria cenderung berminyak, karena hormon testosteron yang dimiliki pria menghasilkan minyak  banyak. Ditambah aktivikas pria lebih banyak ketimbang wanita, selain minyak keringat yang keluar di sekitar muka juga akan keluar lebih banyak," terang Andita Rasyid, Product Executive Garnier, PT L'oreal Indonesia.

Apalagi pria cenderung jarang melakukan perawatan kulit muka, padahal kulit muka seperti bagian kulit lainnya yang juga mengalami reproduksi setiap hari. Kalau tidak dibersihkan, kulit mati akan menyatu dengan debu dan kotoran, sehingga muka kelihatan kusam.

Kulit muka pria juga cenderung sensitif karena proses pencukuran rambut yang dilakukan pada jenggot dan kumis. "Proses pencukuran merusak hydrolipicid dan merusak pelumasan alami kulit. Hal ini mengakibatkan kulit mudah luka dan terkikis," tambah Andita.

L'oreal menawarkan produk bahan alami sesuai kulit pria Indonesia yang terdiri dari ekstrak lemon kaya AHA, menthol yang menyegarkan dan mineral clay yang bermanfaat menyerap minyak berlebih.

Untuk kulit normal yang cenderung berminyak selain sabun pembersih yang berfungsi mengangkat minyak berlebih di muka juga perlu scrub untuk membantu mengangkat kotoran yang menempel pada kulit dan pori. Aelanjutnya pelembab yang juga dapat membantu sekaligus menjaga kelembaban muka

Sedangkan buat kulit normal yang cenderung kering, cukup dengan membersihkan muka pakai sabun muka dan pelembab yang membantu mencerahkan kulit dan filter pelindung sinar UV A dan UV B. Tunggu apa lagi! Ayo rawat kulit muka mulai sekarang.     (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa