Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pernik Tigeris Biar Matching Sama Macan

billy - Jumat, 17 Juni 2011 | 14:11 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

 Dompet Kulit Tiger Revo
Sebagai motor yang sudah melegenda, pernik atau atribut yang berhubungan dengan Honda Tiger laris diburu Tigeris. Seperti pada event peringatan ulang tahun ke-17 Tiger Association Bandung (TAB) banyak pengrajin variasi menawarkan atribut berbau Macan.

Sipnya, lagi variasi Tiger ini sudah memiliki ciri tersendiri. Kebanggan akan ciri khas Tiger bisa dilihat dari penamaan atau emblem yang menempel di rompi, jaket atau dompet mereka. “Pencirian ini sebagai tanda klub Tiger makin eksis dan pede dengan gaya dan penampilannya sendiri. Tidak sekadar meniru,” sebut Yudi Sutistia dari Garut Tiger Rider (GTR) 

Guna mendongkrak tampilan pengendara Tiger itu sendiri, tentunya juga biar matching bersanding dengan motor bertipe cruiser itu. Terlebih sebagian besar dari mereka juga kerap melakukan perjalan jauh atau turing untuk menghadiri event biker di berbagai daerah.  

Berikut beberapa pernik yang coba ditawarkan pengrajin variasi 

Dompet Kulit Tiger Revo

Biker langganan pakai dompet kulit model panjang dengan pilihan tulisan motor legenda asal Amerika Harley-Davidson (H-D). Sekarang pemilik Honda Tiger bisa memiliki dompet dengan embos bertuliskan Tiger pada bagian sisi dompet.

"Saya coba tawarkan dompet kulit khusus buat pemilik Honda Tiger seperti ini. Model yang disodorkan memanjang juga sudah dilengkapi logo dan tulisan Honda Tiger Revo. Ini juga saran dari beberapa teman yang tergabung di komunitas Tiger untuk bikin dompet seperti ini," ujar Kang Rider pengrajin aneka pernik kulit dari Parunten Bikers Shop yang menawarkan dompet Rp 100 ribuan sudah termasuk rantai.

Booth Spesial Ultah TAB

Atas nama kebutuhan dan kenyamanan saat turing, booth bisa dijadikan andalan untuk mereka penggenjot Tiger. Apalagi pilihan warna dan model booth ini beragam. Mau yang didesain lidah api juga ada, intinya bisa mendongkrak tampilan.

No caption
No credit
No caption

 Booth yang ditawarkan memang khusus didesain untuk mereka yang setia membesut Tiger. Itu bisa dilihat dari model kulit yang sudah diembos bertuliskan ultah TAB ke-17. "Sepatu ini saya desain spesial dengan embosan loga ultah TAB yang ke-17 tahun. Jadi bagi yang memiliki sepatu ini bisa sekaligus buat kenang-kenangan, " sebut Kang Rider yang menawarkan sepatu spesial ini dengan harga Rp 1 jutaan. 

Pernik Kenangan

Acara kumpul biker skala nasional langganan menawarkan ragam pernik kenangan. Selain bisa dibawa pulang, boleh dan gak masalah juga dijadikan buah tangan alias oleh-oleh spesial buat teman yang enggak sempat hadir. Salah satunya adalah yang berupa gantungan kunci lambang ultah TAB ke-17 ini.

No caption
No credit
No caption

Selain gantungan kunci, ragam pernik bergambar loga event lainnya juga ikut ditawarkan. Di antaranya ada yang berupa pembuka tutup botol dan aneka model lainnya. "Saya ambil lumayan banyak untuk oleh-oleh teman di klub yang enggak bisa hadir ke acara ini," ujar Husli Reza yang yang akrab disapa Oci. Dia datang dari Palu, mewakili Tiger Fans Club, Palu.

Rompi Kulit

Beberapa Tigeris juga suka bergaya menggunakan rompi yang di belakangnya ada lambang klub atau colours layaknya klub motor besar. Seperti pilihan rompi yang ditawarkan berikut ini. Sudah mengandalkan bahan kulit dengan aneka pilihan menarik.

No caption
No credit
No caption

Rompi kulit ini ditawarkan mulai dari Rp 350 ribu - Rp 600 ribuan. Sementara untuk melengkapinya dengan bordiran logo klub bordiran, ya tinggal dijahit pada bagian belakang rompi. "Style kita memang memakai rompi kulit yang di belakangnya ada logo klub," bilang Yudi Sutistia dari Garut Tiger Rider (GTR)  yang bangga mengenakan rompi yang sudah jadi ciri komunitasnya.

Pin Event

Seba-gai kenang-an telah mengadiri hajatan besar, seperti event ultah ke-17 TAB, biasanya Tigeris yang hadir di event itu tidak melupakan belanja pin. Pin yang bertliskan logo klub ini biasanya akan disematkan pada rompi atau jaket sebagai pertanda sudah menghadiri acara ini.


Harga untuk sebuah pin ini dijual dengan harga lumayan terjangkau. Dari Rp 15 sampai Rp 20 ribuan. Harga tergantung dari kualitas dan bahan yang dipakai. "Setiap menghadiri event ultah atau acara kumpul biker lain, saya selalu menyempatkan diri membeli atau belanja pin yang memang banyak ditawarkan saat event," sebut Andri yang datang dari klub Brigade Motor Bekasi.    (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa