Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gorontalo Tiger Club Saling Menjamu

billy - Minggu, 22 Mei 2011 | 08:18 WIB
No caption
No credit
No caption


 City rolling ke kantor Gubernur
Pertemuan
MOTOR Plus dengan Gorontalo Tiger Club memang tidak disengaja. Ketika itu, MOTOR Plus kebetulan sedang liputan wisata kuliner di sebuah kedai Binte Siram atau Jagung Siram di rumah makan Ci Kia, Gorontalo. Saat memesan hidangan, MOTOR Plus memperhatikan ada sederet meja yang diisi orang bergaya biker. Pakai baju dan jaket hitam khascolours komunitas roda dua. Kami langsung menebak mereka pasti dari klub.

Sesaat kemudian perkenalan pun terjadi. Benar saja, mereka dari Gorontalo Tiger Club (GTC) yang kebetulan juga sedang menjamu klub tamu dari Palu, Sulawesi Tengah yakni Palu Tiger Motorclub (PTMC). 

Dua brother dari PTMC, Ubu dan Azis baru saja selesai rolling hard menghadiri pengukuhan klub Tiger baru di Kota Mobagu, Sulawesi Utara. Dalam perjalanan pulang ke Palu keduanya singgah di Gorontalo. “Sudah biasa kalau ada brother dari klub lain, kami menjamunya. Kami pun kalau kebetulan singgah juga mereka jamu,” tegas Nasrun, Ketua Harian GTC yang membawa Wilmar, Freddy, Arif Hidayat,

GTC sendiri berdiri sejak 1995.  Bisa dibilang GTC merupakan klub yang paling tua di kota dengan kontur wilayah pegunungan dan laut ini.

“Saat ini anggota tercatat sebanyak 59 orang. Ini hasil dari registrasi kedua. Sebelumnya kalau melihat data anggota lebioh dari 100. Namun sebagian sudah tidak aktif, karena masing-masing sudah punya kesibukan,” tambah Arif Hidayat anggota polisi yang didaulat menjadi pembina GTC ini.

Sipnya, GTC ini anggotanya beragam. Terdiri dari PNS, polisi, mahasiswa, karyawan swasta, BUMN. Untuk mendukung kegiatan turing, sebagian besar motor anggota GTC sudah dilengkapi dengan peranti perjalanan jauh seperti roll bar di depan mesin. “Ini juga berfungsi sebagai fitur safety. Kalau jatuh bisa melindungan tangki bensin,” tambah Arif Hidayat.

Untuk kopdar mereka biasanya kongkow di Jl. Arif Rahman Hakim yang juga dijadikan lokasi sekretariat mereka setiap Jumat malam. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa