Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Polisi Lalu Lintas Italia Pakai Jaket Airbag Dari Dainese

Billy - Senin, 9 Mei 2011 | 08:33 WIB

Saat ini yang kita tahu, produk safety gear ber-airbag Dainese hanya tersedia untuk wearpack balap dilintasan MotoGP. Seperti dipakai Valentino Rossi dan Marco Simoncelli. Tapi kini, Dainese sedang menyiapkan jaket airbag untuk Kepolisian Italia.

Dainese akan mengaplikasikan teknologi D-air Street System di jaket para polisi lalu lintas. Produk airbag ini sudah 10 tahun lebih dikembangkan oleh D-tec (Teknologi Dainese Center).

Untuk tahap awal ada 15 Polisi yang akan menggunakan perangkat D-air Street System. Dan pihak Dainese akan terus memonitor serta melakukan pengecekan untuk mencari desain yang paling sempurna bagi pihak kepolisian.

"Polisi Lalu Lintas mengucapkan terima kasih pada Dainese karena menyediakan perangkat keselamatan ini. Kami berharap ini akan mendorong semua pengendara sepeda motor untuk menggunakan safety yang sesuai dan menghormati aturan jalan," ujar Roberto Sgalla, Traffic Police Director, Italia.

Airbag pada jaket memang terbukti mampu mengurangi resiko cidera dalam sebuah kecelakaan. Hal ini sudah dibuktikan pada arena balap. Bahkan hampir semua pembalap di MotoGP sudah menggunakan perangkat safety ini.

"Saya telah menggunakan D-air sejak 2007 dan saya adalah pengendara pertama yang jatuh dengan itu di trek. Aku mengerti betapa pentingnya airbag adalah ketika jatuh di Malaysia selama tes 2010. Saya biasanya akan patah tulang, tapi malah bisa kembali ke sepeda motor dan mengambil bagian dalam lomba tanpa masalah apapun," aku pembalap MotoGP Marco Simoncelli.

Lama kelamaan Airbag bakal jadi standar keamanan semua pengendara motor nih!

Editor : Billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa