Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Antirrobbo, Kunci Anti Maling Untuk Skuter

billy - Senin, 25 April 2011 | 10:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Perangkat pengaman tambahan yang diberi nama antirrobbo ini cukup unik, didesain layaknya rantai tambahan tapi operasionalnya dijamin tidak membuat pengendara kesulitan.

Rantai semi kaku ini diikatkan ke baut di bawah jok dan sisi yang lain menempel ke setang yang sudah dilengkapi dengan kunci pengaman. Saat tidak dipakai, ujung rantai yang ada rumah kuncinya bisa dilipat ke belakang.

Sehingga pengendara tak perlu repot untuk mengambil atau menyimpannya di bagasi, saat memasang juga tak perlu lagi repot mengkaitkan ke roda atau bagian sepeda motor lainnya.

Rantai ini sendiri terbuat dari kabel yang berbahan dasar baja. Baja ini diklaim tahan terhadap gergaji, bor atau alat pemotong lainnya. Agar tidak merusak cover bodi, maka kabel baja ini dibungkus karet.

Sedang kunci yang digunakan pun diyakini tahan benturan. Harganya, di Italia dilepas 132 Euro atau sekitar Rp 1,6 jutaan. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa