Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

PT CHN Ajak MOTOR Plus Keliling Pabrik Pembuatan Pelek Chemco

billy - Jumat, 15 April 2011 | 08:06 WIB
No caption
No credit
No caption


PT Chemco Harapan Nusantara (CHN), produsen velg merek Chemco secara eksklusif mengundang jurnalis di OTOMOTIF Group (14/4), termasuk motorplus-online.com untuk melakukan kunjungan ke pabrik pelek cast wheel mereka.

Dalam plant tour kali ini, CHN mengajak jurnalis untuk berkeliling pabrik sekaligus melihat langsung proses pembuatan pelek. Menariknya, pelek yang diproduksi di CHN ini, mayoritas adalah produk OEM atau versi original untuk beberapa merek motor di Indonesia.

Selain itu, pabrik yang berlokasi di Kawasan Industri Mitra, Karawang Timur ini juga sudah memproduksi beberapa model pelek aftermarket.

“Tujuan kami mengundang para rekan media adalah untuk membuktikan, bahwa ada pelek buatan dalam negeri yang tak kalah berkualitas dibanding pelek impor,” jelas Simon P. Darmono, Marketing Manager PT CHN.

Basuki Suseno, Ass. Manager Casting Wheel PT CHN, menambahkan acara ini ditujukan agar masyarakat mengenal merek Chemco sebagai pelek aftermarket lokal, bukan produk Thailand atau Cina.

“Sebab dengan harga jual yang relatif tinggi dan nama yang baru, banyak orang menyangka jika Chemco merupakan produk dari Thailand atau Cina tersebut,” timpal Basuki.

Maklum, nama Chemco memang tergolong baru sebagai produsen pelek, karena CHN sebelumnya justru dikenal sebagai pembuat komponen rem merek Nissin.

CHN baru memproduksi pelek pada tahun 2008, sebagai pelek resmi (OEM) dari Kawasaki Athlete dan Ninja 250. Kemudian diikuti penjualan pelek aftermarket bagi Yamaha V-ixion, Scorpio dan Mio. Serta Honda Tiger, Vario, Karisma, Revo dan New Mega Pro.

Mau tahu langkah pembuatan pelek di CHN? tunggu liputannya hanya di motorplus-online.com! (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa