Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Voltitude, Skuter Listrik Lipat

billy - Jumat, 8 April 2011 | 08:14 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Voltitude adalah perusahaan Swiss yang memproduksi skuter listrik dengan nama yang sama. Perusahaannya Voltitude, nama skuter listrik ini juga Voltitude. Uniknya skuter listrik ini bisa dilipat bro!

Mirip banget sepeda lipat, penggunannya enggak perlu repot mencari tempat penyimpanan di rumah atau di kantor. Voltitude juga diyakini cocok untuk kaum komuter yang tiap hari wara-wiri naik kendaraan umum. Dari rumah stasiun atau shalter busway pakai Voltitude, menuju kantor dengan kendaraan umum. Sampai di area kantor, Voltitude bisa dikendarai lagi.

Motor listrik 250W pada Voltitude ada di bawah jok atau tepatnya di boks berwarna merah. Baterai baterai lithium polimer 9.5Ah pun diletakan di tempat yang sama. Untuk menambah jarak tempuh standar yang dipatok diatara 20 hingga 40 kilometer, disediakan pedal gowes. Kalau baterai habis tinggal gowes deh layaknya sepeda.


Agar lebih ringan di jinjing, semua material bodi pada Voltitude terbuat dari alumunium. Sedang untuk untuk melipatnya cukup menekuk jok, komstir dan setang.

Menariknya, karena hanya bisa berlari 25 km/jam. Di Swiss, Voltitude dianggap sebagai sepeda. Tidak perlu SIM atau mengurus STNK untuk mengendarainya. Penggunaan safety gear seperti helm pun tidak diwajibkan. Sayangnya, belum ada kepastian harga yang dikeluarkan oleh Voltitude. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa