Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

IRC Goes to School, Tanamkan Budaya Safety Riding Dari Sekolah

billy - Kamis, 7 April 2011 | 15:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Maraknya kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar mengundang keprihatinan banyak pihak. Salah satu yang terpanggil untuk memerangi hal ini adalah PT Gajah Tunggal Tbk (GT) produsen ban IRC, yang kemudian berinisiatif menggelar pelatihan safety riding untuk pelajar.

“Saat ini kebanyakan pelajar SMU sudah memiliki kendaraan sendiri, terutama sepeda motor. Oleh karena itu, IRC merasa perlu untuk memberi edukasi tentang pentingnya safety riding didalam berlalu lintas,” pungkas Arijanto Notorahadjo, General Manager PT Gajah Tunggal Tbk.

Lewat program "IRC Goes to School," pelatihan safety riding akan diberikan pada siswa di 30 SMU di seputaran Jabodetabek (Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi). Pelaksanaan acara ini akan dimulai pada 11 April dan berakhir 28 Mei mendatang.

Dalam kampanye ini, IRC bekerja sama dengan pihak Ikatan Motor Indonesia (IMI) memberikan teori dan praktek safety riding. Meliputi persiapan, perlengkapan berkendara yang aman, hingga sikap dan perilaku saat berkendara.

Asiknya para siswa tak hanya mendapat edukasi semata. Sebab IRC Goes to School dikemas dengan konsep pentas seni khas SMU, yang akan diisi oleh hiburan artis-artis muda. Diantaranya, RAN, Tangga dan masih banyak lagi.

Seru kan! (motorplus.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa