Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

HSX Ikut Pelatihan Safety Riding, Hargai Hak Pengguna Jalan

billy - Jumat, 11 Maret 2011 | 09:32 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Tak hanya turing, rolling thunder, kuliner, baksos ataupun sekedar kumpul rutin, rupanya kini banyak klub motor yang sudah sadar betul makna safety riding. Keselamatan dan keahlian dalam berkedara roda dua kini menjadi sangat penting dan wajib dimiliki bagi semua anggota klub.

Honda Supra X (HSX) baru-baru ini dilibatkan menjadi peserta dalam acara yang bertajuk "Safety Riding Training Skills for Community” tepatnya Sabtu (5/3). Kegiatan yang digelar oleh PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) tentunya tidak ditawar oleh para member HSX.

No caption
No credit
No caption

Acara yang diadakan di daerah Cipayung, Jakarta Timur tersebut, menyajikan rintangan mulai dari cone zig zag, narrow plank, dan bumpy road sudah disiapkan khusus untuk mengadu skill para anggota HSX. Sedikit berbeda dengan training yang diberikan bagi para pengendara awam, dalam training ini instruktur lebih mengarahkan untuk kepentingan turing.

"Agenda ini adalah langkah memperkenalkan safety riding kepada komunitas sepeda motor yang saat ini banyak bermunculan. Tidak hanya aman bagi pengendara, namun diharapkan lebih jauh prilaku komunitas yang kerap mengadakan touring juga dapat menghormati pengguna jalan yang lain," terang Siswato, Instruktur Safety Riding Promotion WMS.


Dengan diadakannya training seperti ini setidaknya para anggota klub bisa semakin menghargai hak-hak pengguna jalan. Terutama pada saat rolling klub yang seringkali banyak merugikan hak pengguna jalan lainnya. (motorplus.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa