Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

6 Klub Ikuti Pelatihan Website Komunitas Honda di Yogyakarta

billy - Minggu, 30 Januari 2011 | 10:06 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Yogyakarta - Pelatihan website komunitas dan klub Honda untuk pertama kalinya, akhirnya digelar (29/1). Berlokasi di kantor pusat Honda Sales Operation (HSO), Yogyakarta, pelatihan ini melibatkan enam klub yang bernaung di bawah Paguyuban Motor Honda Yogyakarta (PMHY).

Keenam klub tersebut adalah Revo Ngayogyokarto, Jogja Pitung club (JPC), Ikatan Motor Tiger Yogyakarta (IMTY), Jogja Vario Community (JAVA Comm), Supra Mania Ngayogyokarto (SUMANTO) dan Jogja Mega Pro Club (JMPC).

Asiknya, semuanya perwakilan klub ini terlihat antusias pada website barunya. "Sebenarnya sudah lama pengen punya website sendiri, tapi belum sempat. Eh, ini malah dibuatkan dari Honda," senang Finto Iswandaru, sekretaris Jogja Mega Pro Club (JMPC).

Pelatihan website komunitas dan klub Honda ini pun terbilang lengkap, perwakilan klub bukan hanya diajarkan teknis menggunakan sistem pada website barunya, tapi juga dikenalkan pada dunia jurnalistik online.

Para peserta mengikuti pelatihan menulis dan foto jurnalistik. Lalu apa saja materi yang diberikan? Mulai dari cara menggali ide, mengembangkan tulisan dan membuat tulisan dengan teknik "5W1H" juga diberikan.

Sedang di kelas fotografi, diajarkan trik membuat foto bercerita. Sehingga bisa mewakili dan menguatkan artikel yang dibuat. Nah, setelah dapat teori, semua peserta diharuskan praktek menulis dan memotret.


OTOMOTIFNET.com sebagai pengisi materi pelatihan menyiapkan 14 tema yang bisa dipilih. Semua tema tadi bisa ditemui di lingkungan HSO Yogyakarta. Narasumber dan objek foto sudah disediakan, sehingga mereka tinggal menuangkannya dalam sebuah artikel.

Hasil tulisan dan foto mereka akan langsung dimasukan ke dalam website barunya masing-masing. "Wah ternyata susah juga nulis, bingung mau mulai dari mana," ungkap Redhi dari Supra Mania Ngayogyokarto.
  
Tahun ini ada 50 website gratis yang akan dibagikan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) untuk komunitas dan klub Honda di seluruh Indonesia. Nah, harapannya komunitas dan klub yang kali ini mengikuti pelatihan bisa menularkan pengetahuannya pada klub lain yang juga akan menggunakan fasilitas website gratis ini.

Kota lain sabar tunggu giliran ya! (motorplus.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa