Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BeOn Siapkan Kit Modifikasi Trail, Jadi Motor Balap Aspal!

billy - Rabu, 22 Desember 2010 | 17:16 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Spanyol – Sebelumnya motorplus.otomotifnet.com sudah merilis berita tentang Aprilia Supermoto yang berubah jadi motor balap dengan bodi full fairing. Ternyata enggak perlu susah-susah bikinnya lho! Karena Rumah Modifikasi BeOn automotive dari Spanyol telah menyediakan corversion kitnya!

Permintaan paket modifikasi transgender ini cukup banyak. Soalnya di Spanyol ada kelas balap khusus untuk motor modifikasi. Balapan yang menggunakan basis motor trail tersebut disebut GP 450. Sehingga untuk mengubah motor trail menjadi motor balap aspal tidak perlu menghamburkan uang terlalu banyak. Dan tentunya waktu yang lebih singkat.

Conversion kitnya sendiri, terdiri dari suspensi depan menggunakan Marzocchi 43mm. Sedangkan monosoknya merupakan modifikasi motorcross. Setang jepit dan footstep racing. Velg CW dengan lebar 3.5inci (depan) dan 4.5inchi (belakang) dibalut ban Dunlop slick. Sementara untuk sistem pengeremannya, menggunakan Brembo radial dan cakram depan berukuran 320mm.


Part kit yang dibutuhkan untuk melakukan transformasi Trail ke GP

Itu sudah termasuk fairing full dress dan windshield hingga buntut tawon. Kit ini telah tersedia untuk Kawasaki KXF 450, KTM SXF 450, Yamaha YZF 450, Honda CRF 450 and Suzuki RMZ 450. Dan belum lama ini meluncurkan untuk Aprilia SXV 450 yang berbasis supermoto V-twin yang telah diberitakan sebelumnya.

Untuk berat dan besaran tenaga yang dihasilkan bergantung pada motor yang menjadi donor modifikasi. Namun motorcross 450cc rata-rata bisa menghasilkan tenaga 55dk dengan berat rata-rata 104kg. Parts modifikasi ini dapat dibeli dengan harga $ 5,400 atau sekitar Rp. 48,6 juta rupiah.

Kendati masih lebih murah dibandingkan dengan membangun dan meriset sendiri dari awal paket bodinya, namun ini belum termasuk paket setting mesin untuk disesuaikan dengan karakter motor balap jalan aspal, jika regulasinya mengharuskan. Tapi jika regulasi balapan tidak mengharuskan itu, pasti balapannya akan lebih murah dong!

Wah, ada ide baru bikin balapan untuk di Sentul nih? (motorplus.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa