Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

TOP 1 Jawab Keraguan 57 Bikers, di Acara TOP 1 Journey "Riding Experience"

billy - Selasa, 21 Desember 2010 | 13:17 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Puncak, Jawa Barat - Penutupan acara TOP 1 Journey "Riding Experience" akhirnya membuat 57 peserta yang ikut menjajal kehandalan oli TOP 1 Action Matic 10W-30 dan 20W-40, di Yamaha Mio Sporty dan Honda BeAT sangat puas. Pasalnya para  peserta bisa mengetahui kualitas oli TOP 1 dan performanya di mesin motor, kendati digunakan dalam pemakaian yang sangat ekstrim sejauh 7.500 kilometer, dan dibagi dalam tiga kali penggantian oli, yaitu setiap 2.500 km.

Prediksi negatif para rider yang sebelumnya banyak terucap dari para tester akhirnya terbantahkan jua. Sabtu malam lalu(17/12), kedua skutik tersebut dibelah mesinnya di depan semua rider dan redaksi OTOMOTIFNET.com yang terlibat dalam acara ini.

Acara yang berlangsung di aula pertemuan Via Renata, Puncak, Jawa Barat, pun membuktikan bahwa penggunaan kedua oli tersebut ternyata tetap membuat kinerja mesin cukup stabil dan ruang pembakaran juga cukup bersih, kendati penggunaan kedua skutik tergolong sangat ekstrim.


Jeroan mesin yang terlihat cukup bersih dan tidak terlihat adanya bareng pada dinding piston dan blok silinder

"Teman-teman bisa lihat sendiri secara detail hasil dari pengujian oli mesin. Tak ada koreksi berarti dalam mesin. Secara teknis, tidak ada kerusakan yang ditimbulkan ke mesin karena penggunaan oli, mulai dari pembakaran, seher, noken as, piston, tidak kami temukan kerusakan," terang Yulfian, Technical Support PT. Topindo Atlas Asia (TOP 1).

Acara yang berlangsung sekitar lima jam tersebut, diisi juga dengan talk show seputar produk knowledge TOP 1 dan acara ini sendiri. "Saya tadinya berpikir bakal ada kerusakan di dinding piston, semisal baret ataupun piston retak dan sebagainya. Tapi akhirnya pikiran tersebut terbukti tidak terbukti, pemakaian ekstrim kedua oli ternyata hasilnya sangat baik," ujar Abdurrahman, perwakilan dari klub Mio Club Depok (MCD).

Kerusakan hanya timbul disektor fast moving, semisal kampas rem, dan roller karena memang digunakan secara ekstrim. Jadi terbukti bukan! oli mana yang paling tangguh! (motorplus.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa