Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

OMR Tuntaskan Angka 7.500 Kilometer di TOP1 Journey

billy - Senin, 6 Desember 2010 | 19:25 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Akhirnya setelah melibatkan sebanyak 12 klub dan komunitas motor se-Jabodetabek, acara tes oli yang bertajuk TOP1 Journey “Riding Experience” selesai juga. OMR (Otonetters Moto Rider) yang bertugas sebagai klub pamungkas acara ini, menjadi saksi detik-detik penyentuhan angka 7.500 kilometer di jarum odometer motor.

Sama seperti rencana sebelumnya, OMR pun langsung tancap gas ke kota Bandung, Rabu malam lalu (30/11). Empat jam menempuh jarak menuju Bandung, jalur berliku dan dinginnya malam pun terus di hantam oleh tiga rider OMR yang berangkat. Depok-Cibinong-Sentul-Puncak-Gunung Kapur-Padalarang, pun menjadi jalur pilihan untuk terus menggeber motor Yamaha Mio Sporty dan Honda BeAT.

“Seru cuy jalur pilihannya, apalagi saat masuk Sentul dan Rainbow Hills. Curam, seram dan berliku,” aku Bintang Pradipta, Ketua OMR yang kala itu bertugas membawa Honda BeAT.

Oli TOP1 Action Matic 10W-30 dan 20W-40 pun rasanya cukup mendukung performa mesin dari kedua motor tersebut untuk terus melaju kendati cuaca dingin. Hujan gerimis dan deras bukanlah hambatan untuk terus melaju bagi para rider ini. Ini memang waktu untuk aksi performa. “Bantai teruss…!!,” seru Bintang.


Jalur Padalarang pun juga tak kalah seru untuk beradu speed antara kedua motor tersebut. Yang tentunya tak luput untuk dilupakan, ialah aksi narsis dengan berfoto-foto ria di kota Bandung. Asia Afrika dan Braga masih menjadi pilihan untuk tempat berfoto. Setelah puas berkeliling Bandung, akhirnya mereka pun kembali gas pol menuju kota Jakarta.

Jalur yang dipilih pun masih sama, bahkan lebih ekstrim. Jalur KSU Depok pun menjadi tambahan untuk aksi tikung-menikung cepat. Alhasil odometer kedua motor tersebut pun tembus ke angka 7.500 saat memasuki wilayah Cilandak, Jakarta Selatan.

Nah, sekarang tinggal menunggu hari Senin (06/12) untuk melakukan pengetapan oli untuk yang ketiga. Setelah itu lanjut ke acara closing, yakni turing outbond pada Sabtu-Minggu (18-19/12) di Via Renata, Puncak, Jawa Barat, bersama 48 rider dari 12 klub partisipan.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa