Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Kembali "Recall" Ratusan Ribu Unit, Tapi Bukan Prius

Jumat, 14 Februari 2014 | 07:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Tokyo - Belum genap seminggu Toyota Motor Corp. mengumumkan penarikan untuk perbaikan ("recall") terhadap mobil ramah lingkungan Prius Gen.III berjumlah 1,9 juta unit di seluruh dunia, pabrikan mobil terbesar di Jepang itu kembali melakukan hal serupa. Hanya, model yang terkena kali ini bukan Prius dan hanya di Amerika.

Kemarin (13/2), Toyota mengumumkan melakukan recall terhadap model RAV4, pikap Tacoma, serta sedan mewah lexus RX350 produksi Maret 2012 sampai Desember 2012. Jumlahnya mencapai 294.000 unit, 26.000 unit di antaranya dijual di Amerika Serikat, sisanya di Amerika Utara dan Selatan.

Penarikan dilakukan lantaran ada masalah pada perangkat lunak kontrol kestabilan, sistem kontrol traksi (terutama ketika tidak difungsikan), dan ABS. Kendati, untuk yang terakhir masih bisa mengandalkan rem standar.

Dilaporkan oleh Toyota, sampai rilis penarikan belum ada kecelakaan atau cedera akibat dari gangguan tersebut. Masalahnya, apakah "recall" ini akan terus bertambah? Kalaupun ditambah dengan yang 1,9 juta unit Prius, kemarin, ini bukan jumlah terbesar.

Pada 2009, Toyota pernah merecall lebih dari 14 juta unit di seluruh dunia dengan berbagai masalah. Dimulai dengan karpet lantai, pedal gas, dan rem. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa