Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ada 39 Unit Toyota Prius di Indonesia, Ikut Terkena Recall?

Kamis, 13 Februari 2014 | 12:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Toyota Motor Corp telah melakukan penarikan kembali sebanyak 1,9 juta unit Toyota Prius yang ada di pasaran dunia. Dan untuk Indonesia, Toyota Prius yang sudah dipasarkan sejak tahun 2009, apakah juga akan terkena recall?

"Untuk Indonesia kita masih menunggu pengumuman detail dari prinsipal, apakah 39 unit Toyota Prius yang dipasarkan di Indonesia sejak tahun 2009 terkena recall atau tidak. Nanti kita kabari lebih lanjut," ujar PR Manager Toyota Astra Motor, Rouli Sijabat saat dihubungi otomotifnet.com hari ini (13/2)

Ada sekitar 1,9 juta unit Toyota Prius harus ditarik kembali dari pasaran. Sekitar setengah dari jumlah yang terkena recall tersebut berada di pasar Jepang dan sebanyak 713.000 unit ada di Amerika Utara.

Pabrikan mobil terbesar Jepang ini mengatakan kalau telah terjadi kesalahan pada piranti lunak sistem hybrid. Masalah yang ditemukan ada dalam perangkat lunak untuk mengontrol boost converter dalam modul sistem hybrid. 

Pengaturan perangkat lunak dapat menyebabkan tegangan termal yang lebih tinggi dalam transistor tertentu pada converter booster. Transistor ini bisa merusak sistem hybrid. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa