Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pikap Andalan Toyota Lebih Bertenaga dan Irit

Rabu, 29 Januari 2014 | 13:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Jepang - Toyota Jepang meluncurkan pikap  Hilux D-Cab "facelift". Dari tampilan, tak ada perubahan signifikan. Sentuhan justru dilakukan pada transmisi, kenyamanan dan keamanan serta harga yang sedikit lebih mahal dari model sebelumnya.

Pikap kabin ganda yang bermesin diesel ini yang tenaganya disalurkan melalui transmisi otomatis. Tapi, tidak lagi yang 4-speed melainkan sudah 5-speed. Pergantian ini diklaim mampun meningkatkan efisiensi bahan bakar lebih dari 6 persen menjadi 8,7 liter per 100 km dan emisinya 230 gram per kilometer.  

Meski tak ada perubahan signifikan pada bodi, namun Hilux kabin ganda ini memiliki rating keamanan ANCAP bintang lima. Ini berkat, kini adanya fitur kontrol stabilitas. Juga dilengkapi dengan kontrol traksi, brake assist, dan electronic brakeforce distribution (EBD).

Tak cuma itu. Kini, Hilux baru ini dipasangi kamera mundur seperti pada Hilux SR5. Juga ada sisten navigasi satelit dengan SUNA. Dengan perubahan itu, harga Hilux baru ini hanya mengalami kenaikan 750 sampai 1.000 dollar AS. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa