Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tenang, Sampai September 2014, Daihatsu Pastikan Ayla Tak Naik Harga

Selasa, 28 Januari 2014 | 15:52 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta - Wacana kenaikan harga-harga mobil di awal tahun ini sepertinya tidak akan mengganggu mobil murah (LCGC). Seperti yang ditegaskan PT Astra Daihatsu Motor (ADM), kalau mobil murahnya Ayla tak akan naik harga dalam waktu dekat.

Adanya peraturan dari pemerintah yang mengikat membuat Daihatsu harus menahan harga Ayla.Meski harga bahan baku dan nilai tukar dollar terhadap rupiah yang terus mengalami kenaikan, tak bisa membuat Daihatsu harus mendongkrak harga Ayla.

"Itulah resiko dagang," canda Rio Sanggau, Domestic Marketing Division Head ADM di Jakarta, hari ini (28/1). "Maksudnya kita memang gak bisa sembarangan naikin harga, karena sudah ada komitmen dengan pemerintah," tambahnya.

Komitmen tersebut, lanjut Rio, yang juga tertuang dalam peraturan LCGC mengharuskan produsen untuk mempertahankan harga jual mobil murahnya selama satu tahun ke depan. Setelah satu tahun pun, pemerintah atau produsen melakukan evaluasi. Apakah harganya masih sama atau tidak perhitungannya dengan ketika saat diluncurkan.

"Jadi kalau Ayla launching September 2013, ya berarti baru September tahun ini kita bisa mengajukan evaluasi harga. Sampai saat itu, selama belum ada pemberitahuan dari pemerintah, kita tetap harus mempertahankan harga saat ini," papar Rio sebagai penutup. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa