Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bakal Ada Pabrik Ketiga, Akankah Adiknya Avanza Segera Hadir?

Selasa, 28 Januari 2014 | 08:05 WIB
Bakal Ada Pabrik Ketiga, Akankah Adiknya Avanza Segera Hadir?
Bakal Ada Pabrik Ketiga, Akankah Adiknya Avanza Segera Hadir?

Bakal Ada Pabrik Ketiga, Akankah Adiknya Avanza Segera Hadir?
Bakal Ada Pabrik Ketiga, Akankah Adiknya Avanza Segera Hadir?
Jakarta - Baru saja meresmikan pabrik kedua Toyota di Karawang, sudah muncul informasi kalau Toyota Indonesia pun sedang menyiapkan pabrik ketiga. Apakah ini pertanda Toyota sedang menyiapkan senjata baru?
 
Apalagi beberapa waktu terakhir beredar kabar kalau Toyota masih punya senjata rahasia disegmen MPV agar tetap bisa bersaing sengit dengan kompetitor. Model baru ini bakal berjenis MPV dan rumornya bakal diposisikan di bawah Toyota Avanza dan diatas Toyota Agya.
 
PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Senin (27/1) mengatakan sedang mempersiapkan pabrik ketiga yang katanya hanya akan memproduksi mesin. Namun ketika ditanyakan lebih lanjut, ternyata tidak menutup kemungkinan untuk memproduksi model baru di pabrik tersebut.
 
"Pabrik ketiga itu baru untuk mesin. Tapi sebenarnya tidak menutup kemungkinan untuk memproduksi model baru, tapi ya kalau memang pasarnya ada. Sejauh ini terus kita pelajari ya," ungkap Warih Andang Tjahyono, Vice Presiden Director PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia.
 
Seperti diketahui, adik dari Avanza bisa benar-benar terwujud karena versi konsepnya sudah pernah diperkenalkan Daihatsu dalam wujud UFC-2 Concept, sebuah mobil low MPV yang mengambil bassis dari Agya-Ayla. Dan Toyota bersama Daihatsu sudah biasa berkolaborasi.
 
mobil ini menggendong mesin berkapasitas 1.000 sampai 1.200 cc. Untuk dimensinya, UFC-2 Concept hadir dengan panjang 3.990 mm, lebar 1.690 mm, dan tinggi 1.620 mm dengan jarak sumbu roda 2.750 mm dan memiliki kapasitas 7 penumpang., dengan perkiraan harga Rp 110 jutaan sampai Rp 140 jutaan. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa