Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Murano Gen.II Dengan Sosok Lebih Berotot

Senin, 27 Januari 2014 | 07:30 WIB
No caption
No credit
No caption


Jepang - Rendering dari generasi kedua mid-size Crossover Nissan Murano terungkat. Dari beberapa model sebelumnya, sosok CUV (crossover utility vehicle) sama sekali baru, mulai dari depan sampai ke belakang dengan memakai "D Platform" dari konsep Nissan Resonance yang juga menjadi dasar untuk Maxima, Altima, dan Pathfinder. 

Seperti desain gril diapit oleh bar membentuk setengah trapesium yang bagian atasnya satu tarikan dengan kap mesin. Bedanya dengan konsep, dimensi bar pada Murano lebih tipis. Kemudian, dipadu lampu utama yang desainnya menyerupai bumerang.

Perbedaan lain dengan konsepnya, bagian samping Murano mencuat garis bagaikan gelombang. itu tercermin mulai dari lampu depan, fender atas, sampai ke belakang. Ini menunjukkan pahatan yang berani, sehingga tampilan eksterior lebih berotot. Sementara bagian belakang, knalpot ganda model krom pelat galvanis dan lampu LED yang juga modelnya bumerang.

Detail interior belum terungkap, hanya dari informasi disebutkan, dasbor hampir tidak beda dengan sedan menengah Nissan Altima yang baru. Di antaranya ada fitur Nissan Connect yang akan membantunpengemudi berhubungan dengan dunia digital dengan aplikasi seperti di facebook. lalu, ada sistem navigasi dan radio satelit.

Menyangkut tenaga, sama seperti interior, belum ada gambaran sedikit pun. Situs Carscoop pun coba berandai-andai dari tampilan eksterior. Dengan model seperti itu, kemungkinan akan dibenamkan mesin GT-R V6 3.8 Liter Turbocharged. Tapi, kemungkinan lain bisa juga dari Altima.

Isyarat lain, bisa mesin VQ3.5 liter V6 bertenaga 275dk yang akan ditemani 2,5 liter supercharged inline-empat versi hybrid yang akan disalurkan melalui CVT XTronic. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa