Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

VW Siapkan Konsep Golf R Evo, Tenaganya Lebih Dahsyat

Jumat, 24 Januari 2014 | 10:34 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Wolfsburg - Volkswagen sudah punya hatchback kencang Golf R bermesin 2.0 liter turbocharged. Tenaga yang dihasilkan 300 dk, lebih dari cukup untuk segmen hatchback. 

Tapi, pabrikan mobil terbesar di Jerman ini masih belum puas dan masih ingin memeras lebih besar lagi kinerja Golf R yang berpenggerak all-wheel drive. Kabarnya, VW akan melakukan debut pada mobil itu di Beijing Motor Show 2014, April mendatang.

Autoexpress membocorkan kalau VW akan memperkenalkan Golf R Evo yang diklaim lebih ringan dan kuat. Mengutip sumber dari dalam, konsep Golf R Evo yang akan ditampilkan sebagai studi.

Model Evo ini dikabarkan akan menerima mesin kecil, tapi tenaganya sudah ditingkatkan dari versi standar. Kemudian, ruang jok belakang akan dipasangi roll-cage. Sedang jok depan diganti model bucket yang lebih ringan, plus keempat roda disematkan pelek ringan, sebaik dengan bagian atas dengan serat karbon dan panel bodi.

Dari pengurangan bobot itu, diharapkan berat Golf R Evo bisa lebih ringan 100 kg dari versi standar yang 1.476 kg. Yang penasaran, tunggu April ini. (Mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa