Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mazda Kembali Tunda Luncurkan Mesin Diesel Skyactiv. Waduh, Ada Apa?

Jumat, 10 Januari 2014 | 08:46 WIB
No caption
No credit
No caption



Los Angeles - Mazda yang punya teknologi Skyactiv dengan mesin bensin berencana memperkenalkan versi mesin diesel di akhir tahun lalu. Ada pun model pertama yang menggunakannya adalah Mazda6 dipasangi Skyactiv Turbodiesel 2.2L untuk pasar Amerika Serikat.

Kemarin (9/1), produsen mobil Jepang itu kembali mengumumkan penundaan, berarti sudah untuk kedua kalinya. Meski diakui pihak Mazda kalau jantung pacu tersebut sudah lulus dari regulasi emisi di AS. Penundaan ini, dikatakan lantaran banyak pekerjaan diperlukan untuk memastikan kinerja mesin sesuai standar perusahaan.

Juru bicara Mazda Jeremy Barnes menekankan bahwa program diesel Skyactiv masih jalan dan tetap diluncurkan untuk pasar AS. Penundaan pertama sudah diumumkan di akhir 2013 sampai April 2014. Mungkin, ada bagian yang belum bisa dibereskan sampai jadwal tersebut, kemarin Mazda mengumumkan penundaan kedua sampai batas yang belum ditentukan.

Dengan mesin diesel Skyactiv, Mazda berharap ada perbedaan dengan mesin sejenis dari pesaingnya dengan kunci keunggulan tanpa menambah biaya dan kompleksitas sistem perawatan saluran buang.

"Ada tantangan dengan memenuhi standar emisi tanpa sistem perawatan. Kami percaya, teknologi Skyactiv dapat memenuhi kebutuhan itu. Dan tantangan dari para rekayasa sekarang ini memberikan performa yang baik dari diesel Skyactiv dan Mazda perlu memilikinya," tegas Barnes.

Dengan penundaan ini, para insinyur Mazda akan merekaysa ulang diesel Skyactiv, termasuk untuk memasukkan katalis oksida- reduksi nitrat atau urea setelah perawatan untuk mengurangi emisi NOx. (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa