Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dua Varian Baru Toyota Altis Dibanderol Mulai Rp372 juta

Rabu, 8 Januari 2014 | 17:44 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

 
Dari kiri : Rahmat Samulo, Johnny Darmawan, Shinichi Yasui (chief  Engineer Corolla Altis), dan Mamoru Akiyama (GM Toyota Asia-pasifik) bersama Altis Baru

Jakarta - Memulai tahun Kuda Kayu (2014), Toyota Indonesia meramaikan pasar otomotif nasional di segmen sedan menengah dengan produk andalan All New Toyota Altis yang baru diluncurkan di Jakarta, hari ini (8/1). PT Toyota Astra Motor (TAM) menyodorkan dua varian Altis baru, yakni 1.8L V A/T dan 1.8L G M/T yang keduanya memiliki desain "Keen Look".

"Untuk tipe 1.8L V A/T, harganya Rp407 juta, sedang yang tipe 1.8L G manual Rp372 juta," jelas Rahmat Samulo, Direktur pemasaran TAM di sela-sela acara peluncuran.

Meski dua tipe, tapi konsumen punya banyak pilihan warna. Toyota menawarkan tujuh pilihan kelir, satu di antaranya baru, yakni Dark Brown Mica Metallic. Sedangkan warna lainnya Super White, White pearl, Silver Metallic, Gray Metallic, Attitude Black Mica, dan Red Mica Metallic.

Ketika ditanya mengenai target, Johnny Darmawan selaku Presdir TAM menyebut 200 unit per bulan. Ia menilai, segmen sedan menengah masih tetap atraktif dan kompetitif. Apalagi All New Corolla Altis, katanya, merupakan karakter sedan yang memberikan emotional, functional, dynamism, lifestyle, dan fun to drive.

Dengan target segitu, "Dengan total 2.000 unit setahun saya nilai cukup realistis," sebut Samulo. Apalagi, tambahnya, kalau kita membandingkan sesama tipe G yang lama dan baru, beda kenaikan harganya hanya Rp16 juta. "Sementara, konsumen dengan Altis baru ini mendapatkan banyak keuntungan. Ya, dari segi desain dan teknologi baru," urainya.

Memang, Altis baru yang dibekali mesin 1.8L bertransmisi manual dan matik ini banyak perubahan signifikan. Paling terasa dari performa, meski basis mesin masih sama, tenaga yang dipunyai Altis baru 151 dk lebih besar dan lebih responsif  ketimbang model sebelumnya. Dan Toyota mengklain konsumsi bahan bakarnya lebih efisien. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa