Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nasibmu, Produksi VW Kombi Akan Dihentikan di Brasil

Senin, 30 Desember 2013 | 10:48 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

VW Kombi produksi terakhir yang diluncurkan 20 Desember lalu. Desain klasik masih dipertahankan


Brasil - Nasib VW Kombi di Brasil tinggal satu hari lagi. Pasalnya, pemerintah di Negeri Samba itu menerapkan peraturan baru, mulai tahun depan. Isi regulasi itu, setiap mobil baru haris dilengkapi fitur keselamatan berupa kantung udara (airbags) dan ABS.

Sementara VW Kombi produksi terakhir yang diluncurkan 20 Desember lalu tidak dilengkapi kedua perangkat tersebut. Dan VW Brasil pun sudah mengumumkan kalau mobil berjulukan "roti tawar" yang baru diluncurkan merupakan edisi Kombi terakhir setelah perjalanannya hidupnya menginjak usia 63 tahun.
No caption
No credit
No caption

Namun, Menteri Keuangan Brasil Guido Mantega sedang mempertimbangkan, apakah ada kemungkinan membebaskan Kombi dari peraturan keselamatan yang baru. Karena, desain asli Kombi memang tidak dapat menyisipkan teknologi itu yang memiliki desain sejak 1950 masih tidak berubah.

VW Kombi terakhir ini memiliki warna eksklusif kombinasi biru dan putih. Keistimewaan lain, pada interior dikasih tirai biru dan dilapisi vinil serta keempat roda memakai ban whitewall.Sentuhan ini sangat klasik dan Kombi ini hanya diproduksi 600 unit.

Di pasar mobil di Brasil, VW Kombi menduduki peringkat keenam terlaris dan merupakan transportasi klasik untuk bisnis lokal. Banyak penggemar Kombi di Brasil dan di mancanegara menunggu putusan ini.

Ayo, mana pendukung dari Indonesia! (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa