Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Diproduksi Lokal, Harga Jual All New Vios Belum Tentu Lebih Murah

Rabu, 18 Desember 2013 | 17:30 WIB
No caption
No credit
No caption



Karawang - Toyota melalui Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mulai memproduksi lokal Toyota Vios di Indonesia. Nah, biasanya produk dengan komponen lokal yang banyak harganya bisa lebih murah. Apakah harga Toyota Vios lokal bisa jadi lebih murah?

Menjawab hal tersebut, Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor, mengatakan, untuk menentukan harga jual sebenarnya tidak bisa hanya berdasarkan lokalisasi atau tidak. Tapi banyak faktor lain yang ikut menentukan, salah satunya nilai tukar Rupiah.

"Penentuan harga itu ditentukan banyak faktor, jadi itu sesuatu yang kompleks. Makanya, kami belum bisa memastikan apakah ada revisi harga atau tidak untuk Toyota Vios ketika sudah diproduksi lokal di sini," ujarnya hari ini (18/12).

Namun, Rahmat melanjutkan kalau pihaknya akan terus melakukan monitoring terhadap berbagai faktor yang menjadi penentu harga jual untuk produk lokal Toyota, khususnya Toyota Vios.

Sejauh ini, kandungan komponen lokal di Toyota Vios sudah 60 persen. Toyota berencana untuk meningkatkan 10 persen kandungan lokalnya dalam waktu dekat. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa