Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Belum dipasarkan, Datsun GO Sudah Bidik Amerika Latin

Selasa, 10 Desember 2013 | 09:30 WIB
No caption
No credit
No caption


Meksiko - Belum lagi Datsu Go dan Go+ dipasarkan, Datsun sudah merencanakan ekspansi produksi. CEO Nissan Carlos Ghosn mengatakan, kemarin (9/12), seperti dilansir Autonews bahwa perusahaan dapat membangun mobil murah Datsun di Meksiko untuk memasok pasar baru di seluruh Amerika latin.

Selain itu, lanjut Ghosn, perusahaan juga lagi mempertimbangkan produksi Datsun di Rusia melalui mitra aliansi Nissan Avtovaz. Meski, diakuinya, sampai detik ini belum ada keputusan tentang produksi masa depan.

"Ini adalah pertanyaan lain: Apakah kita akan membangun Datsun di Meksiko? "Ghosn mengatakan dalam pertemuan dengan wartawan. "Kami meluncurkan Datsun di India dan Indonesia, dan kami merasa itu akan menjadi sukses. Jadi, kita katakan, mengapa tidak di Amerika Selatang?"

Nissan berniat memasarkan mobil murah dengan nama Datsun di pasar yang berbeda, semisal dari Rusia ke Indonesia dan Afrika. Hanya, tidak berarti, manufaktur bisa didirikan di mana saja untuk menjamin perusahaan bisa melakukan investasi.

Sesuai konsep awal, Nissan akan memasarkan Datsun semata-mata di negara yang berbiaya rendah. Dan pemiliknya adalah mereka yang baru akan punya kendaraan. Makanya, Datsun Go ketika dipasarkan di India pada Februari 2014 akan dibanderol 6.500 dollar Amerika atau Rp80 juta. Diproduksi di pabrik Chennai, India dengan mesin 1.2L. (Mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa